» » Milenial Safety Reading Festival Tekan Angka Kecelakaan Usia Produktif

MUNGKID, KabarMagelang.com__Polres Magelang, Polda Jateng gelar Milenial Safety Reading Festival ditengah-tengah Car Free Day (CFD) di pendopo lapangan drh. Soepardi, Minggu (20/1). Kegiatan serentak secara nasional yang dimulai tanggal 2 Februari hingga 31 Maret 2019 yang akan dantang tersebut, bertujuan untuk menekan angka kecelakaan yang mayoritas  dialami oleh kalangan milenial.

“Kegiatan ini atas dasar keprihatinan Polri dan masyarakat pemerhati lalu lintas dimana angka kecelakaan lalu lintas didoninasi oleh usia produktif, yakni usia18-35 tahun, sehingga kami dari jajaran Polri mengadakan festival serentak secara nasional ini,” kata Kapolres Magelang AKBP Yudiyanto Adhi Nugroho di sela-sela kegiatan gelar Safety Reading Festival dan CFD, Minggu (20/1).

Kegiatan dengan melibatkan dinas terkait ini bertujuan untuk memberikan kesadaran kepada generasi Milenial ataupun masyarakat pada usia produktif akan pentingnya safety reading, khususnya usia produktif dan anak sekolah, yang sekarang sudah banyak menggunakan kendaraan sendiri.

“Dari data satuan lalu lintas Polres Magelang, 80 persen dari angka kecelakan korbanya adalah anak usia produktif dan anak-anak sekolah,” ungkap Yudi.

Dia menegaskan Milenial Safety Reading Festival di polres Magelang sudah dimulai sejak 20 Januari 2019, diawali dengan memanfaatkan moment CFD di Kota Mungkid ini. Bentuk kegiatan yang dilaksanakan yakni gelar sosialisai safety reading seperti praktek berkendara,  cara pembuatan atau perpanjangan SIM.

“Selain itu ada program khusu anak sekolah, yakni dengan mendatangi atau mengundang sekolah memberikan sosialisasi safety reading. Kita berharap Festival ini mampu mewujudkan generasi milenial cinta tertib lalu lintas,” tegas Kapolres. (Kb.M2)


About kabarmagelang.com

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply