» » Puluhan Rumah Di Tiga Kecamatan Rusak Diterjang Angin Kencang

MUNGKID, kabarMagelang.com__Hujan dengan intensitas sedang-lebat disertai angin kencang menyebabkan beberapa pohon tumbang di tiga Kecamatan, yakni Kecamatan Mungkid, Muntilan, dan Borobudur, Rabu (9/1) siang. Angin kencang tersebut mengakibatkan 23 rumah mengalami rusak, selain itu pohon tumbang juga mengakibatkan sebagian akses jalan tertutup.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Magelang Edy Susanto, mengatakan angin kencang yang terjadi sejak pukul 14.00 wib, tersebut menimpa di tiga wilayah Kecamatan, yakni Kecamatan Borobudur, Muntilan, dan Mungkid.

“Meskipun tidak ada korban jwa namun,  ada 23 rumah warga mengalami rusak ringan, serta sebagian akses jalan sempat tertutup,” ungkapnya.

Dia menyebutkan dari 23 rumah rusak ringan, yang paling banyak di Dusun Tingal Wetan, Desa Wanurejo, Kecamatan Borobudur yaitu sebanyak 11 rumah.

“Sedang di kecamatan Muntilan 7 rumah menyebar di beberapa Desa yakni Desa Menayu, Congkrang, Adikarto, dan Tanjung. Sementara di Kecamatan Mungkid ada 5 rumah rusak terjadi di Desa Mendut dan Ngrajek,” jelas Edy.

Selain menimpa rumah, pohon tumbang akibat terjangan angin kencang juga mengakibatkan sebagian akses jalan tertutup.  BPBD, Satpol PP dan PK(Damkar) ,PLN, POLRI, Relawan (OPRB, Bravo, Guruh Merapi, Linang Sayang, Sigap Merapi,dan Garuda Bukit Menoreh), dan Warga, langsung melakukan pemotongan dan pembersihan batang pohon.

“Kita menghibau agar warga tetap waspada mengingat intesitas hujan dan angin masih cukup tinggi,” pungkas Edy.(Kb.M2)






About kabarmagelang.com

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply