Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Rayakan Natal 2018 Umat Nasrani Galang Dana Untuk Korban Bencana

KOTA, kabarMagelang.com__Keprihatinan akan musibah bencana yang melanda saudara di beberapa daerah beberapa waktu terakhir juga dirasakan oleh umat Nasrani di Kota Magelang. Melalui perayaan Natal bersama PNS, TNI, Polri, dan warga yang berlangsung di Gedung Tribakti, Rabu (9/1). Mereka secara spontanitas menggalang dana untuk membantu meringankan beban para korban bencana.

Ketua Panitia Perayaan Natal Bersama Tahun 2018, Priyo Saptomo mengatakan, penggalangan dana tersebut merupakan wujud kepedulian atas penderitaan sesama yang tertimpa musibah.

"Dari penggalangan dana hari ini, terkumpul uang sebesar Rp 13.187.100. Seluruhnya akan kami serahkan kepada para korban bencana," ujar Priyo, di sela kegiatan.

Dia juga mengaku bersyukur dan berterima kasih lantaran perayaan Natal bersama tahun 2018 ini berlangsung lancar tanpa kendala berarti. 

Sementara itu, Walikota Magelang, Sigit Widyonindito mengapresiasi kepedulian warga yang tetap memikirkan korban bencana ketika merayakan Natal. Hal itu juga terjadi ketika perayaan malam pergantian tahun di alun-alun beberapa waktu lalu.

"Bukan seberapa nominal yang didapatkan, namun kepedulian yang kita tunjukkan kepada saudara-saudara kita yang tengah diberikan ujian berupa musibah bencana alam," kata Sigit.

Orang nomor satu di kota sejuta bunga ini pun terus mengajak seluruh warga, tak tekecuali umat Nasrani untuk mengedepankan rasa peduli dan toleransi. Dia menyinggung kejadian perusakan makam yang sempat menggegerkan Kota Magelang beberapa waktu lalu.

"Saya minta semua untuk tetap tenang, tidak terpancing dan terprovokasi. Pelaku saat ini sudah ditangkap dan ternyata memiliki riwayat dirawat di rumah sakit jiwa," ungkap Sigit.

Menurutnya, Kota Magelang selama ini merupakan kota yang kondusif dan aman. Berbagai pemeluk agama dapat hidup berdampingan dengan damai.

"Saya butuh terus kebersamaan seperti ini demi kemajuan Kota Magelang. Mari kita tingkatkan yang sudah maju, perbaiki yang kurang," ajaknya. (Kb.M2)


About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply