Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Ulang Tahun Ke 32, STI Kota Magelang Gelar Lomba Senam Tera

KOTA, kabarMagelang.com__Senam Tera Indonesia (STI) Kota Magelang tahun ini memasuki usia ke-32 tahun. Puncak peringatan ulang tahun diisi dengan senam bersama yang diikuti ratusan warga dari Kota Magelang dan sekitar, di kompleks eks-Karesidenan Kedu, Minggu (27/1).

Untuk diketahui, senam tera merupakan latihan fisik dan mental, memadukan gerakan bagian-bagian tubuh dengan teknik dan irama pernapasan melalui pemusatan pemikiran yang dilaksanakan secara teratur, serasi, benar dan berkesinambungan.

Senam ini bersumber dari senam pernapasan Tai Chi yaitu senam yang mepunyai dasar olah pernapasan yang dipadukan seni bela diri, yang di Indonesia dikombinasikan dengan gerak peregangan dan persendian jadilah sebagai olah raga kesehatan.

"STI tersebar di 33 provinsi di Indonesia dengan 3 identitas kebangsaan. Yakni kita Bhinneka, kita Pancasila, kita Indonesia," ujar Ketua STI Kota Magelang, Sri Rahayu Budi Wahyuni, di sela kegiatan.

Sri mengatakan, peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) kali ini mengambil tema Senam Tera Indonesia siap membantu terlaksananya pemilu damai 2019 dan mengawal masyarakat menuju Indonesia sehat.
Rangkaian HUT tahun ini diawali ziarah makam pendiri STI Kota Magelang pada 17 Januari, kemudian anjangsana ke sesepuh pendiri STI pada 18 Januari, workshop irama dan gerak senam tera pada 19 Januari diikuti segenap pengurus dan pelatih STI.

"Puncak peringatan yakni Gebyar STI berupa senam bersama, lomba yel-yel, dan lomba senam yang diikuti oleh 24 sasana dengan jumlah peserta sekitar 400-500 orang. Kegiatan ini terselenggara dengan dana swadaya anggota," ungkap Sri.

Puncak peringatan HUT STI Kota Magelang ini juga diikuti langsung oleh Walikota Magelang, Sigit Widyonindito beserta istri, Wakil Walikota Magelang, Windarti Agustina, serta segenap jajaran Pemerintah Kota Magelang.

"Melalui peringatan ini, semoga STI Kota Magelang semakin solid. Saya juga mendoakan semoga semuanya panjang umur, sehat, dan berkah," kata Walikota Magelang, Sigit Widyonindito, dalam sambutannya.

 Sigit juga menitipkan pesan, terkait akan diselenggarakannya Pemilihan Umum (Pemilu) pada bulan April 2019 mendatang.


"Pilihan boleh beda, yang penting tali silaturrahmi tetap dijaga dan saling menghormati," imbau Sigit.(Kb.M2)

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply