» » Akibat Angin Kencang Tiga Rumah Di Borobudur Tertimpa Pohon Tumbang

BOROBUDUR, kabarMagelang.com__Hujan lebat disertai angin kencang mengakibatkan beberapa pohon tumbang di Dusun Tidaran, Desa Kembanglimus, Kecamatan Borobudur, Magelang,
Sabtu (23/2). Tiga rumah milik warga mengalami rusak ringan tertimpa pohon tumbang. Selain di wilayah Borobudur akibat angin kencang juga terjadi di Dusun Samberan, desa Ringinanom, Kecamatan Tempuran, Magelang.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Magelang Edy Susanto, menerangkan hujan lebat disertai angin kencang terjadi di wilayah Kecamatan Borobudur sejak pukul 14.00, wib hingga pukul 16.00 wib.

“Ada tiga rumah meilik warga yang mengalami rusak ringan karena tertimpa pohon tumbang, Dan kejadian ini tidak menyebakan korban jiwa,” ungkapnya.

Selain di wilayah Borobudur angin kencang juga terjadi pada jam yang sama di wilayah Kecamatan Tempuran, tepatnya di Dusun Samberan, Desa Ringinanom.

“Satu rumah mengalami rusak ringan juga karena tertimpa pohon tumbang,” jelas Edy.

Saat ini upaya dan penanganan langsung dilakukan oleh Satgas dan TRC BPBD Kabupaten Magelang, TNI, Polri, bersama relawan dan warga setempat, membersihkan dan mengevakuasi pohon tumbang dengan menggunakan gergaji. Sementara untuk rumah yang rusak juga dilakukan perbaikan dibantu warga setempat.


“Kita menghimbau kepada masyarakat yang wilayahnya berpotensi angin kencang agar tetap waspada, mengingat hujan masih berintensitas tinggi,"himbaunya (Kb.M2)

About kabarmagelang.com

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply