Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Ratusan Anggota Polres Magelang Bersihkan Sampah Di Kawasan Borobudur

BOROBUDUR, kabarMagelang.com__Ratusan Anggota Polres Magelang, Polda Jateng, lakukan pembersihan sampah di kawasan terminal dan pasar Borobudur, Jumat (22/2). Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Magelang AKBP Yudianto Adhi nugroho ini dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional 2019 yang jatuh pada tanggal 21 Pebruari kemarin.

“Kegiatan ini sesuai tema yakni “Kelola Sampah untuk Hidup Bersih, Sehat dan Berguna“ kata Kapolres di sela-sela kegiatannya.

Kegiatan membersihkan sampah ini diikuti oleh seluruh anggota Polres Magelang dengan sasaran sampah yang ada di terminal Borobudur, pasar dan sepanjang jalan Pramudyawardani, yang merupakan jalan masuk ke kawasan Candi Borobudur.
 
“Kita menengok tragedi empat belas tahun yang lalau tepatnya 21 Februari 2005, dimana 157 jiwa melayang tergulung tumpukan sampah dan dua Kampung hilang dari peta karena longsoran sampah dari tempat pembuangan ahkir Leuwi Gajah, Ceredu, Kota Ciamis,” ungkap Kapolres.

Selain itu longsoran dari berbagai sampah anorganik juga bagaikan Gelombang mirip Tsunami, yang meluluh lantahkan kampung Cilimus dan Pojok, Pemukiman yang penuh kehidupan itu langsung luluh lantak walaupun berjarak satu km dari gunungan sampah.  

“Dengan mengambil pengalaman itu marilah bersama sama membangun kehidupan yang bersih, dan sehat. Pengelolaan sampah adalah gaya hidup baru masyarakat Kabupaten Magelang,” tegasnya.

Pihaknya ikut mendorong budaya bersih, sehat, dan  produktif sebagai modal sosial yang terus menerus perjuangkan dalam kehidupan masyarakat.

“Sosialisasikan dan  edukasi kepada masyarakat perihal dinamika mengatasi sampah sejak dari sumbernya. Kabupaten Magelang telah mengambil inisiatif dan mengambil langkah Inovatif berkembang sangat baik terlebih lagi dari masyarakat Grassrot komunitas,” pungkas Kapolres.(Kb.M2)


About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply