» » Berkas Perkara Tiga Tersangka Kasus Tawuran Antar Pelajar Di Magelang Dipercepat

MUNGKID, kabarMagelang.com__Berkas perkara tiga tersangka kasus tawuran antar pelajar yang mengakibatkan satu korban tewas akan dipercepat. Saat ini pihak Kepolisian sedang melakukan koordinasi dengan kejaksaan Negeri Mungkid. Hal tersebut disampaikan Kapolres Magelang AKBP. Yudianto Adhi Nugroho, Kamis (7/2).

“Berkas sudah kita percepat karena ada salah satu yang masih anak-anak. Insya Allah, sebentar lagi sudah tahap II,” tegas Kapolres AKBP. Yudianto Adhi Nogroho saat dikonfirmasi.

Kapolres menyebutkan bahwa tersangka yang ditetapkan masih tiga orang, yakni LR (18), warga Mertoyudan, IP (19), warga Kaliangkrik dan NA (17), warga Grabag, Kabupaten Magelang. Ketiganya merupakan pelajar SMK swasta di Kota Magelang.

“Namun demikian kita masih mencari saksi yang berkaitan dengan alat bukti, meskipun saat ini sudah ada beberapa yang bisa kita jadikan tersangka, namun sekali lagi karena nanti yang menyidangkan adalah kejaksaan, kita harus minta petunjuk kepada jaksa. Dan sampai saat ini masih tetap tiga orang tersangka,” jelasnya.

Dia mengungkapkan bahwa motif tawuran antar pelajar tersebut, selain saling mengejek di medsos, juga karena diajak senior. Oleh karenanya Polres Magelang masih terus melakukan penyelidikan dan mendalami keterlibatan senior.

“Ya sementara para tersangka diajak senior. Mereka ikut-ikutan dan dari keterangan juga awalnya dari medos itu, tapi untuk motif lain ini masih kita dalami,” ujar Kapolres.
  
Diketahui sebelumnya dalam tawuran tersebut terjadi, pada Kamis (31/1), sekitar pukul 17.00 WIB, di jalan tengah areal persawahan, Dusun Jetak, Desa Blabak, Kecamatan Mungkid, Magelang. Tawuran antar pelajar yang melibatkan dua sekolah SMK swasta di Kecamatan Salam, Kabupaten Magelan dengan SMK swasta Kota Magelang ini menewaskan korban Nasrul Aziz (17), pelajar SMK Swasta Salam. Puluhan senjata tajam berbagai jenis yang dipergunakan tawuran, dan beberapa sepeda motor milik pelajar berhasil diamankan petugas di lokasi tawuran.(Kb.M2)


About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply