» » Ingin Ulang Kesuksesan Pemkot Magelang Bakal Hadirkan Kembali Program Ayo Ke Magelang

KOTA, kabarMagelang.com__Magelang - Masa jabatan Walikota Magelang, Sigit Widyonindito masih dua tahun ke depan. Selama sisa jabatan tersebut, Sigit menginginkan adanya even yang tidak recehan namun strategis diselenggarakan di kota sejuta bunga ini. Berkaca dari suksesnya program Ayo Ke Magelang 2015, program serupa juga akan kembali digelar pada 2020 mendatang. 

"Beberapa bulan lalu kami berpikiran untuk kembali menghadirkan program itu. Tentu dengan semangat mengulang kesuksesan program serupa di tahun 2015 lalu, yang mana banyak wisatawan dari luar kota datang ke Magelang,” kata Sigit, Selasa (19/2).

Untuk program Ayo Ke Magelang tahun 2020 tersebut, tagline yang diusung yakni Magelang Moncer Serius (Magelang Modern, Cerdas, Sejahtera, dan Religius). Tagline ini sejalan dengan visi dan misi Kota Magelang sebagai kota jasa yang modern dan cerdas dilandasi masyarakat sejahtera dan religius. 

Sigit optimis, Ayo Ke Magelang ini tidak hanya akan mengulang kesuksesan, namun juga mendatangkan lebih banyak lagi wisatawan ke Kota Magelang. Dengan target tersebut, tentu dibutuhkan kegiatan-kegiatan atau even-even penunjang yang lebih menarik dan kreatif. Minimnya sumber daya alam, lanjut Sigit, membuat Pemerintah Kota Magelang memaksimalkan sektor jasa.

"Eventnya nanti bisa bermacam-macam baik di bidang pariwisata, pertanian, religi, olahraga, seni, budaya, kuliner, dan sebagainya. Kegiatannya apa saja, tengah kita rumuskan bersama," ungkap Sigit.

Nantinya, Ayo Ke Magelang tidak hanya ditangani Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) saja tetapi akan melibatkan semua instansi, termasuk masyarakat, budayawan, seniman, tokoh-tokoh, hingga insan pers.

"Semua boleh menyumbangkan gagasan, ide kreatifnya, konsep luar biasanya, demi kota kita tercinta lewat Ayo ke Magelang tahun 2020," ajak Sigit.

Sementara itu, Asisten III Setda Kota Magelang, Isa Ashari menambahkan bahwa inovasi dalam bidang kepariwisataan sangat dibutuhkan. Termasuk, katanya, publikasi yang selama ini dijalankan oleh media massa.

"Wujud sinergitas antara wartawan dengan Pemkot Magelang sudah terjalin apik dan harmonis. Harapannya dengan rencana Ayo ke Magelang, sinergitas ini bisa memunculkan ide visioner demi kemajuan Kota Magelang," katanya di sela media gathering dengan awak media di Borobudur International Golf, Selasa (19/2).

Ditambahkan Kabag Humas Kota Magelang, Al Idris bahwa sebesar apapun potensi wisata yang dimiliki di suatu daerah, akan terasa biasa saja apabila tidak disebarkan media massa.


"Sebagus apapun destinasi wisata kalau tidak disebarluaskan pasti akan biasa saja. Tapi sebaliknya, walaupun sederhana, kalau itu viral pasti akan mengundang rasa penasaran banyak orang dan ramai-ramai datang ke sini. Kami ingin mengolaborasikan keduanya. Destinasi bagus, dan viralnya juga kena," katanya.(Kb.M2)

About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply