» » Meriahkan Cap Go Meh Artos Mall Gelar Atraksi Barongsai

MERTOYUDAN, kabarMagelang.com__Memperingati perayaan Cap Go Meh, sasana barongsai Singa Emas Klenteng LIONG HOK BIO Kota Magelang, gelar atraksi di Artos Mall, Selasa (20/2). Cap Go Meh adalah melambangkan hari kelima belas dan hari terakhir dari rangkaian perayaan Tahun Baru Imlek bagi komunitas kaum migran Tionghoa yang tinggal di luar China.  Istilah Cap Go Meh berasal dari dialek Hokkien yang bila diartikan secara harafiah bermakna 15 hari atau malam setelah Imlek.

Acara dimulai yang pukul 18.00 wib ini diawali dengan penampilan tari penyambutan Barongsai oleh Sanggar Tari Cipta Citra. Dilanjutkan dengan penampilan atraksi Barongsai yang memainkan atraksi meja dengan begitu kompak dan memukau.

Dewa Uang juga di hadirkan menyisir area Atrium, menyapa para pengunjung dan membagikan angpao kepada anak – anak. Dewa Uang atau Cai Shen sendiri merupakan Dewa kekayaan, harta, atau rezeki dalam mitologi Tiongkok. Cai Shen dipuja sebagai Dewa dalam kepercayaan tradisional masyarakat Cina, Taosisme, dan agama Buddha.

Digelarnya atraksi Barongsai ini berharap dapat memberikan hiburan khusus kepada masyarakat terkait akulturasi budaya khas Tionghoa dengan masyarakat di Kota Magelang,” ujar selaku Event & Promotion Head, Hendry Purnomo.

Atraksi barongsai ini membuat pengunjung rela menunggu berlama-lama di Atrium Artos Mall. Tak hanya pengunjung, karyawan Mall dan juga tenant-tenant sangat antusias ikut menyaksikan atraksi Barongsai ini.(Kb.M2)


About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply