» » Ratusan Warga Desa Purwosari Salaman Gelar Festival Durian

SALAMAN, kabarMagelang.com__Ratusan warga Desa Purwosari, Kecamatan Salaman, Magelang, gelar Festival Durian 2019, Minggu (24/2). Festival yang pertama kali ini merupakan wujud, bahwa di wilayah tersebut merupakan salah satu sentra penghasil durian dengan kualitas istimewa yang layak untuk dinikmati masyarakat Magelang, hingga luar daerah.

Salah satu panitia festival, Ahmad Rohim, mengatakan bahwa, potensi Desa Purwosari sebagai penghasil durian lokal di Kecamatan Salaman telah mendorong para pemuda untuk menggelar festival durian tersebut. Festival durian yang pertama ini juga sebagai rasa syukur masyarakat karena hasil panen durian tahun ini sangat baik dibanding tahun sebelumnya.

“Disisi lain juga untuk mengenalkan kepada masyarakat Magelang bahwa, Desa Purwosari merupakan salah satu sentra terbaik penghasil buah durian," ujarnya di sela-sela pembukaan festival durian purwosari, di lapangan Dusun Saren, Desa Purwosari, Kecamatan Salaman, Kabupaten Magelang, Minggu (24/2).

Dia berharap, Desa Purwosari dapat menjadi salah satu destinasi wisata buah durian, dan sekaligus mampu menyediakan berbagai macam bibit-bibit pohon durian lokal dengan kualitas tinggi.

”Festival ini akan kita jadikan event tahunan setiap musim durian,” ujarnya.

Wakil Bupati Magelang, Edi Cahyana, saat membuka festival, sangat sangat mengapresiasi kegiatan yang telah dilakukan oleh warga Desa Purwosari ini.

"Kami berharap Desa Purwosari in dapat lebih dikenal oleh masyarakat luas akan potensi sentra penghasil buah durian lokal, yang tidak kalah kualitasnya dengan durian impor,” katanya.(Kb.M3)


About kabarmagelang.com

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply