» » Bawaslu Ajak Peserta CFD Ikut Tolak Money Politik, Hoax, Dan Sara

MUNGKID, kabarMagelang.com__Masa kampanye 2019 dinilai banyak berita hoax, bahkan mencapai 9 hingga 10 yang tersebar melalui media sosial (medsos). Hal tersebut disampaikan Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Magelang, M.Habieb Shaleh, dihadapan ratusan pesera Car Free Day Gerakan (CFD) yang digelar Bawaslukab. Magelang, di Lapangan Soepardi Kota Mungkid pagi ini, Minggu (10/3).

“Selain itu Money Politik, dan Politisasi sara juga perlu diwaspadai oleh masyarakat. Untuk itu kepada warga masyarakat yang hadir dalam kegiatan Car Free Day ini, agar ikut berperan serta dalam mensukseskan jalannya pemilu 2019, dengan cara menolak berita Hoax, politik uang, dan politisasi SARA," kata Ketua Bawaslu Kabupaten Magelang M. Habieb Shaleh.

Dia mengajak seluruh warga masyarakat untuk mendaftarkan diri sebagai keluarga anti money politik, serta membuat konten-konten positif di media sosial.

"Silahkan daftarkan diri anda sebagai anggota keluarga anti money politik Bawaslu Kabupaten Magelang," ujar Habieb.

Pj Sekda Kabupaten Magelang, Adi Waryanto, yang hadir mewakili Bupati Magelang, menyampaikan, kegiatan sinergitas yang diselenggarakan oleh Bawaslu, Mafindo (Masyarakat Anti Fitnah Indonesia), PWI, dan Polres Magelang ini merupakan salah satu upaya dalam menjaga persatuan dan kesatuan sebagai masyarakat Kabupaten Magelang, dalam menjelang pelaksanaan Pemilu serentak tahun 2019.

"Demi mewujudkan pemilu yang damai, lancar, bermartabat, dan berintegritas, maka sebagai masyarakat di Kabupaten Magelang harus senantiasa bersikap bijak dan dewasa dalam menyongsong dan melaksanakan pesta demokrasi lima tahunan ini," tandasnya.(Kb.M2)


About kabarmagelang.com

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply