Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Jelang Hari Jadi ke-1.113, Walikota Magelang Ziarah Ke Makam Mantan Walikota

KOTA, kabarMagelang.com__Walikota Magelang Sigit Widyonindito, beserta jajarannya, melakukan ziarah ke makam mantan Walikota Magelang di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Potrobangsan IV, Kota Magelang, Selasa (26/3). Ziarah ini merupakan agenda rutin mengawali rangkaian peringatan Hari Jadi Kota Magelang yang jatuh setiap tanggal 11 April.

Sigit menuturkan, ziarah menjadi momentum untuk mengenang kembali jasa-jasa yang telah diberikan para pendahulu, khususnya mantan Walikota Magelang almarhum Raden Wibowo Hellie dan Argo Ismoyo, kepada Kota Magelang.

"Mereka sudah memajukan Kota Magelang pada masanya. Mereka adalah inspirasi generasi sekarang untuk meneruskan perjuangan," ujar Sigit, disela-sela kegiatan.

Menurutnya, ziarah ini sekaligus merupakan penghormatan dan mendoakan supaya almarhum diberikan tempat terbaik, diterima  segala amal baik dan diampuni dosa-dosanya. Kemudian, keluarga yang ditinggalkan diberikan semangat dan bisa meneruskan cita-cita.

"Kita bersama-sama berdoa semoga mereka mendapat tempat terbaik di sisi-Nya. Keluarga diberi semangat dan hidayah-Nya untuk melanjutkan perjuangan mereka," imbuh Sigit, sebelum kemudian melakukan tabur bunga ke kedua makam tersebut.

Untuk diketahui, Raden Wibowo Hellie merupakan mantan walikota Magelang pada periode 1956 - 1958. Di nisan makamnya terulis ia lahir pada 2 Mei 1910 dan wafat pada 1979. Kepemimpinannya kemudian dilanjutkan oleh Argo Ismoyo mulai tahun 1958 - 1965.

Tahun 2019, Kota Magelang memasuki usia ke 1.113 tahun. Sigit berujar usia Kota Sejuta Bunga ini memang sudah tua namun diharapkan wajah dan semangatnya tetap muda.

"Usia Kota Magelang boleh tua, tapi wajah tetap muda, bagus, maju. Ini butuh partisipasi semua elemen masyarakat," ungkapnya.

Usai ziarah Sigit kemudian membagi-bagikan 20 paket sembako kepada keluarga alhmarhum mantan walikota dan warga di sekitar TPU Potrobangsan IV.

Di TPU Potrobangsan IV itu Sigit didampingi Wakil Walikota Windarti Agustina, Sekretaris Daerah (Sekda) Joko Budiyono dan sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Adapun rombongan yang dipimpin Asisten Bidang Administrasi Setda Kota Magelang Isa Ashari ziarah ke makam Mukahar Rono Hadiwijoyo di Kota Pekalongan. Sedangkan rombongan Staf Ahli Bidang Hukum Joko Wahidin ke makam Moch Subroto di Klaten dan Rudy Sukarno di Sleman, Yogyakarta.(Kb.M2)


About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply