Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Hari Jadi ke-1.113 Kota Magelang Dijadikan Momen Muhasabah

KOTA, kabarMagelang.com__Walikota Magelang Sigit Widyonindito menyatakan Hari Jadi ke-1.113 Kota Magelang merupakan momentum untuk bermuhasabah atau interospeksi diri segala sesuatu yang telah terjadi di Kota Magelang pada tahun sebelumnya. Selanjutnya merekonstruksi hal-hal baik yang perlu dipertahankan dan memperbaiki yang perlu diperbaiki di masa yang akan datang.

"Hari Jadi tahun ini jadi momentum bagi kita semua, kira-kira kebijakan tahun kemarin sudah baik apa belum, programnya pro rakyat apa belum," kata Sigit, seusai memimpin upacara Hari Jadi ke-1.113 di Halaman Depan Setda Kota Magelang, Kamis (11/4)

Secara umum, pencapaian pembangunan Kota Magelang sudah menunjukkan progres positif sejauh ini. Pertumbuhan ekonomi mencapai angka 5,21 persen tahun 2018, disamping juga inflasi yang mampu dikendalikan pada angka 2,65 persen. Lalu prosentase penduduk miskin mengalami penurunan 7,87 persen, ini berbanding lurus dengan tingkat pengangguran terbuka yang juga turun 4,88 persen tahun 2018.

"Alhamdulillah berbagai prestasi sudah kita raih, indikator kemiskinan turun, angka pengangguran baik, semua baik, ke depan akan dirumuskan lagi harus lebih baik lagi," ucap Sigit.

Sigit berujar, tema Hari Jadi Kota Magelang tahun 2019 mengangkat "Magelang Produktif dan Cerdas" yang bertujuan menggerakkan seluruh elemen masyarakat Kota Magelang agar bersama-sama meningkatkan produktifitas dan memaksimalkan segala potensi dan sumber daya.

Sementara itu disela-sela kegiatan upacara tersebut, Sigit juga menyerahkan piagam penghargaan kepada tiga orang pemenang ajang kreativitas dan inovasi (Krenova) 2019 masyarakat tingkat Kota Magelang. Ketiganya adalah R Saiful Haq Brata Kusuma (Pemanfaatan Limbah Plastik untuk Media Tanam), Chamim Susanto (Drying Room) dan Nasrul Hidayat Subagyo (Sampah Sayur Rumah Tangga menjadi Berkah).

"Segala pencapaian dan prestasi ini merupakan buah kerja keras kita semua, kolaborasi aktif antara pemerintah dan elemen masyarakat. Semangat berprestasi ini lah yang harus terus kita jaga," tutur Sigit.

Prestasi lain yang berhasil ditorehkan Kota Magelang beberapa waktu terakhir antara lain Indeks Daya Saing Daerah tertinggi se-Jateng, Walikota Pelopor Inovasi Daerah tingkat Jateng 2018, Innovative Government Award, Adipura tahun 2018,.

Lalu, Penghargaan Pasar Rakyat Terbaik Nasional kategori Pasar Ramah Difabel 2019 untuk Pasar Rejowinangun, Juara I Lomba Pelaksana Terbaik BBGRM tingkat Jateng untuk Kelurahan Tidar Selatan dan terakhir mendapat predikat BB (sangat baik) Penghargaan Perencanaan Pembangunan Daerah 2019 tingkat Jateng. (Kb.M2)


About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply