Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Gelar Operasi Pasar Pemkab Magelang Serahkan 7.010 Paket Sembako


PAKIS, kabarMagelang.com__Menjelang Lebaran, Pemerintah Kabupaten Magelang, melalui Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM menggelar pembukaan operasi pasar, pasar murah, dan pembagian sembako, di halaman Kecamatan Pakis, Magelang, Rabu (22/5).

Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Magelang, Asfuri, mengatakan operasi pasar ini akan dilaksanakan di 21 Kecamatan mulai dari tanggal 20 Mei hingga tanggal 28 Mei 2019 mendatang. 

“tujuanya  untuk memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat, dan mengantisipasi serta menjaga stabilitas tercukupinya kebutuhan bahan-bahan pokok menjelang Idul Fitri 1440 H,” ujarnya usai mengikuti pembukaan operasi pasar.

Kegiatan ini merupakan kerjasama dengan bulog sub divre Kedu dengan komoditas antara lain, beras CPP yang dijual dengan harga Rp 8500 per Kg, beras premium Rp 9000 per Kg, minyak goreng Rp 11.000 per liter, gula pasir Rp 11.000 per Kg, tepung trigu Rp 8000 per Kg, daging kerbau beku Rp 75.000 per Kg.

"Dari Dinas Pertanian Provinsi Jawa Tengah juga menyediakan bawang putih sebanyak 5 Ton dengan harga Rp 22.500," kata Asfuri.

Selain pasar murah, pihaknya juga akan memberikan paket sembako murah sebanyak 7010 paket berasal dari Pemerintah Daerah Magelang, untuk masyarakat yang membutuhkan.

Bupati Magelang, Zaenal Arifin, sangat mengapresiasi Dinas Perdagangan Pasar yang sudah melakukan kegiatan operasi pasar sehingga bisa menstabilkan harga-harga yang ada di lapangan. Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga menyerahkan bantuan kepada para pedagang yang beberapa waktu lalu menderita kerugian akibat terjadinya kebakaran di Pasar Pakis dan Pasar barang bekas Muntilan.

"Kita berharap sinergitas seperti ini lebih ditingkatkan untuk kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Magelang, karena apa pun masyarakat harus kita lindungi," tandasnya.(Kb.M2)

.


About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply