» » Personil Polri dan TNI Siap Amankan Waisak

Mungkid, kabarMagelang.com--Sebanyak 1238 Personil gabungan ikuti apel kesiapan pengamanan waisak nasional 2563 BE/2019 di Lapangan Drh.Soepardi, Kota Mungkid (18/5) pagi.

Kapolres Magelang AKBP Yudianto Adi Nugroho menegaskan bahwa pasukan gabungan juga di back up juga dari jajaran Kepolisin exs Karesidenan Kedu, karena fokus pengamanan ini juga untuk antisipasi terhadap terorisme.

“Baru-baru ini jajaran Densus 88 telah mengamankan 10 orang terduga terorisme, oleh sebab itu fokus utama pengamanan kita adalah ancaman terorisme dalam perayaan Tri Suci Waisak 2563 BE ini,” ungkapnya.

Borobudur adalah menjadi pusat perhatian dunia, ditambah lagi perayaan Waisak Nasional dilaksanakan di sini.

”Tentu hal ini akan menjadi perhatian khusus bagi petugas pengamanan. Kegiatan pengamanan ini dimulai dari pagi hingga pagi besuk pagi (19/5) tentu akan menguras tenaga
Namun personil harus tetap tunjukan yang terbaik dilapangan  senyum, sapa, salam, dan tegas,” ujar Kapolres. (Kb. M2)



Kegiatan ini akan menyedot perhatian banyak masyarakat sekitar yang ingin menyaksikan. “Kita niatkan kegiatan pengamanan hari ini adalah kegiatan ibadah untuk memperlancar kegiatan ibadah umat Budha dalam perayaan Hari Raya Waisak,” pungkasnya. (bsn)

About kabarmagelang.com

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply