Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Ahmad Abdul Wahid dan Shafa Denaya Duta Wisata Kota Magelang tahun 2019

Kota,  kabarMagelang.com--Pasangan Ahmad Abdul Wahid dan Shafa Denaya terpilih sebagai Kota Magelang tahun 2019. Keduanya terpilih dalam malam penobatan Putra Putri Duta Wisata Kota Magelang 2019 yang digelar di Hotel Atria Magelang, Jumat (9/8) malam.

Ada 30 finalis yang berhasil lolos seleksi sebelumnya. Mereka berhadapan langsung dengan 5 dewan juri yang berasal dari berbagai kompetensi. Lalu terpilihlah pasangan itu beserta pasangan lainnya.
                
Di posisi kedua diraih pasangan Hayu Handoko dan Ade Irma Agustina, sedangkan posisi ketiga diraih Christopher Andrew Dolorossa dan Ditya Yulendra Dewanti. Selain juara 1, 2, dan 3, dipilih juga juara persahabatan, juara kepribadian, juara favorit, dan juara intelegensia. 

Sekda Kota Magelang, Joko Budiyono yang hadir mewakili Wali Kota Magelang, Sigit Widyonindito mengatakan, pemilihan Duta Wisata Kota Magelang upaya untuk memilih generasi muda yang dapat mengenalkan budaya dan warisan Kota Magelang kepada masyarakat.

Pemilihan duta wisata ini diharapkan dapat diandalkan sebagai Duta Pariwisata Kota Magelang sekaligus mampu mempromosikan destinasi pariwisata serta produk Kota Magelang,” katanya Sigit dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Sekda Joko Budiyono.

Menurutnya, Putra Putri Duta Wisata nantinya tidak hanya tampilan kontes lahiriah saja di ajang pemilihan ini, tapi diharapkan mampu menjadikan cerminan duta wisata yang mencintai seni, budaya, dan pariwisata serta luwes dalam bergaul.

“Juga terampil dalam berkomunikasi dan memiliki banyak karya serta bisa menjaga dan membawa nama baik Kota Magelang. Tanpa terkecuali mereka juga bisa menjadi inspirator dan motivator bagi generasi muda lainnya,” ujarnya

Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota MagelangJarwadi mengemukakan, pasangan juara 1 Duta Wisata 2019 ini nantinya akan mewakili Kota Magelang untuk mengikuti pemilihan Putra dan Putri Duta Wisata Tingkat Jawa Tengah 2019, November mendatang.

“Setelah ini akan kita gembleng lagi untuk persiapan menuju tingkat provinsi. Kami menargetkan mereka mampu meraih hasil terbaik, bahkan melampauai capaian tahun-tahun sebelumnya,” tuturnya.

Duta Wisata terpilih ini, katanya, akan banyak bertugas mempromosikan pariwisata Kota Magelang melalui berbagai sarana. Seperti media sosial dan beragam kegiatan baik di tingkat lokal, regional, hingga nasional.

“Dalam kegiatan pariwisata juga kita libatkan. Termasuk mereka nantinya akan tampil di kegiatan-kegiatan tertentu, seperti pameran dan lainnya. Mereka adalah duta wisata kita, sehingga diharap mampu mempromosikan pariwisata dengan lebih baik lagi,” jelasnya. (Kb.M2)

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply