Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Bupati Pantau Gladi Bersih Kesenian Soreng Magelang di Istana Negara


KabarMagelang.com__Bupati Magelang, Zaenal Arifin didampingi, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Magelang, Christanti Handayani, hadir langsung untuk memantau kegiatan gladi resik tim soreng Kabupaten Magelang di Istana Negara, Jakarta, Kamis (15/8).

"Kedatangan saya kemari untuk memastikan bahwa tim tari soreng Magelang bisa tampil dengan baik di hari H. Minimal saya bisa memberikan spirit dan motivasi untuk anak-anak," ungkap, Bupati Magelang, disela-)sela memantau gladi resik tim soreng Magelang di halaman Istana Negara Kamis (15/8).

Zaenal mengatakan ini merupakan kehormatan tersendiri bagi Pemerintah Kabupaten Magelang, dimana kesenian tradisional dari Magelang bisa tampil di Istana Negara dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan RI ke-74, besok.

"Kehormatan ini harus kita jawab betul dengan bisa menampilkan seni tari soreng secara maksimal pada hari H terutama di depan Bapak Presiden Joko Widodo dan  ribuan tamu undangan yang hadir," katanya.

Zaenal, meminta agar tim soreng Magelang tidak menyia-nyiakan kesempatan ini dan harus tampil dengan penuh dedikasi tinggi serta maksimal.

"Ingat, kita akan mewakili 1,3 juta penduduk yang ada di Kabupaten Magelang untuk bisa tampil di Istana. Belum tentu kesempatan ini bisa terulang dalam 5 sampai 10 tahun lagi. Gunakan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya,” pesan Zaenal.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Magelang, melalui Kabid Kebudayaan, Achmad Husein, mengatakan bahwa, persiapan tim soreng Magelang sudah sangat maksimal dan siap pentas di Istana Negara pada tanggal 17 Agustus 2019 mendatang.

"Kita pantau betul mulai gladi kotor kemarin, Rabu (14/8) dan gladi resik hari ini. Semua berjalan dengan lancar dan maksimal. Untuk  itu kita juga didampingi dua petugas kesehatan yang rutin mengontrol kondisi para penari," jelanya.

Sementara, Ketua Harian Komite Seni Budaya Nusantara (KSBN) Kabupaten Magelang, Mul Budi Santoso, sangat mengapresiasi kerja keras tim soreng Magelang yang akan tampil dengan 200 personel di Istana Negara.

"Terus terang saya sudah merinding menyaksikan gladi resik anak-anak ini. Ini sudah membuktikan bahwa seni dan budaya asli Kabupaten Magelang pantas diperhitungkan dikancah nasional," tandasnya.(Kb.M2)


About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply