Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » DLH Kota Magelang Kerahkan OPD Bersihkan Kawasan Jalan Jendral Sudirman

Kota  kabrMagelang.com--Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Magelang menggerakkan organisasi perangkat daerah (OPD) di kawasan Jalan Jenderal Sudirman untuk kerja bakti bersama membersihkan jalan, keramik, selokan, dan saluran air, Jumat (30/8). Sekaligus bersama-sama menanam pohon tabebuya di jalan sodetan atau tembus antara Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan Sarwo Edi Wibowo. 

Plt Kepala DLH Kota Magelang, Otros Trianto memimpin jalannya kegiatan bertajuk Jumat Bersih ini. Segenap kepala OPD yang berkantor di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman pun hadir serta TNI, Polri, BUMD, swasta, dan stakeholder lainnya.

"Aksi ini untuk menciptakan Kota Magelang yang bersih, rapi, dan indah. Juga untuk mempertahankan gelar Adipura yang sudah rutin diraih tiap tahun," ujar Otros di sela kegiatan. 

Dia menuturkan, kerja bakti ini juga dimaksudkan untuk mengajak kalangan swasta untuk lebih memberikan kontribusi dalam menciptakan lingkungan Kota Sejuta Bunga yang asri dan bersih. Diharapkan Jum’at Bersih ini bisa berlangsung secara rutin setiap hari Jum’at. 

"Kegiatan bersih-bersih sudah menjadi keharusan kita untuk melaksanakannya agar lingkungan lebih nyaman. Sampah-sampah yang masih ada di selokan, kita bersihkan. Rumput liar di taman-taman pun kita cabut serta menjaga betul keramik trotoar kita tetap cling," katanya. 

Kabid Pengelolaan dan Penanganan Sampah DLH Kota Magelang, R Jaka Prawistara menambahkan, kebersihan menjadi tanggung jawab bersama semua elemen masyarakat. Bukan hanya sekadar mengejar piala Adipura, tapi demi kebersihan dan kenyamanan lingkung.

"Senantiasa kita dorong agar masyarakat sadar betapa pentingnya kebersihan lingkungan, seperti untuk kesehatan dan tentunya nyaman dipandang. Ini langkah nyata kita bentuk kepedulian pada lingkungan," tuturnya.

Tidak hanya bersih-bersih, pihaknya menanam sejumlah pohon tabebuya yang memiliki bunga seperti bunga sakura di Jepang. Pohon yang sudah banyak ditanam di Kota Magelang ini sekarang ditambah jumlahnya dengan ditanam di jalan sodetan.

"Jalan sodetan ini salah satu jalur penting dan strategis di Kota Magelang. Selain letaknya di pusat keramaian, juga banyak dilalui pengendara baik dalam maupun luar kota. Artinya, mereka yang melintas akan terkesan dengan jalan ini, karena dihias dengan sejumlah pohon tabebuya yang ketika berbunga cukup indah dan menarik perhatian mata," jelasnya.(Kb.M2)

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply