Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Magsel Expo 2019 Ajang Promosi Potensi Unggulan Magelang Selatan

Kota,  kabarMagelang.com--Ribuan warga memadati area Magelang Selatan Expo (Magsel Expo) 2019 di halaman kantor Kecamatan Magelang Selatan, Kota Magelang, Jumat (2/8). Mereka antusias mengikuti rangkaian kegiatan yang digelar di event tersebut, mulai dari jalan sehat, lomba karaoke, lomba masak, lomba mewarnai, peragaan busana hingga pemeriksaan kesehatan dan donor darah.

Magsel Expo merupakan kegiatan yang digelar warga untuk menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan RI, sekaligus memperingati Hari Anak Nasional (HAN) yang jatuh pada 23 Juli 2019 lalu.

"Magsel Expo tahun ini adalah yang ke-2. Kami selenggarakan selama dua hari, 2-3 Agustus 2019. Diikuti oleh seluruh warga, perangkat kelurahan, OPD Kota Magelang dan anak-anak PAUD/TK/SD di wilayah Magelang Selatan," jelas Pelaksana Harian (Plh) Camat Magelang Selatan Adhika Kudiarso, disela acara.

Adhika menambahkan, Magsel Expo juga sebagai upaya mendukung pencapaian program Kota Cerdas dengan mengembangkan keunggulan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di wilayah ini. Oleh karena itu, di Magsel Expo tersedia belasan gerai yang memamerkan dan menjual beragam produk-produk warga seperti batik, kerajinan kerang, tas, makanan olahan tahu dan sebagainya.

Selain itu, ada juga pameran produk layanan dari OPD Kota Magelang, diantaranya Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Perpustakaan dan Arsip, Badan Penelitian dan Pengembangan, serta Dinas Perumahan dan Permukinan

"Melalui kegiatan ini kami ingin kenalkan dan mempromosikan potensi wisata, serta potensi ekonomi di sekitar Magelang Selatan," imbuh Adhika.

Sementara itu, Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito, dalam sambutan tertulis yang dibacakan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Magelang Joko Budiyono, mengapresiasi penyelenggaraan Magsel Expo 2019 ini. Kegiatan ini menjadi pemicu semangat serta partisipasi masyarakat dalam menggali dan mengembangkan potensi daerah.

"Ini juga sebagai ajang promosi yang efektif untuk memperkenalkan potensi tersebut kepada seluruh masyarakat Kota Magelang," ucap Sigit.

Menurutnya, UMKM merupakan sektor penopang perekomonian daerah. Inisiasi masyarakat Magelang Selatan tersebut menjadi salah satu wujud partisipasi memajukan Kota Magelang.

"Saya harap kegiatan ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, dan memberikan solusi untuk memperoleh barang dengan kualitas baik dan harga terjangkau," tutut Sigit. (Kb.M2)

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply