Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Pemkot Magelang Beri Seragam Gratis Untuk Siswa SD & SMP


Kota, kabarMagelang.com__Pemkot Magelang akan memberikan seragam sekolah gratis kepada 5.900 siswa baru tingkat SD/SMP sederajat se-Kota Magelang tahun ajaran 2019/2020 bulan September mendatang.

Kabid Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Magelang, Sahid mengatakan, jumlah siswa itu tersebar di 100 sekolah yang terdiri dari 23 SD dan 77 SMP. Tahun ini merupakan tahun ketiga pelaksanaan program seragam gratis dengan biaya bersumber dari APBD.

“Pemerintah membagikan seragam gratis ini untuk meringankan beban para orang tua siswa. Sekaligus upaya mengentaskan kemiskinan,” ujarnya di kantornya, kemarin.

Sahid menjelaskan, siswa baru penerima seragam gratis terdiri dari 2.400 siswa SD/MI sederajat dan 3.500 siswa SMP/MTs sederajat. Tidak hanya di sekolah negeri, siswa baru di sekolah swasta pun akan ikut merasakannya.

“Setiap siswa baru nantinya mendapatkan dua pasang seragam (seragam nasional dan pramuka) dan sepasang sepatu. Seragam masih dalam proses pembuatan yang dibagi dalam 8 tim,” katanya.

Dalam proses pembuatan, Sahid menyebut memang ada kendala. Selain proses lelang yang cukup lama, juga saat pengukuran baju, siswa tidak hadir, sehingga petugas harus bolak-balik ke sekolah.

“Harapan kita memang saat siswa baru mulai pelajaran, seragam sudah diserahkan. Tapi, ternyata tidak tepat waktu, karena kendala-kendala tersebut. Kami harap ke depan bisa sesuai target, jadi saat masuk sekolah siswa baru sudah memakai seragam gratis dari pemerintah,” jelasnya.

Tahun sebelumnya, Pemkot Magelang juga membagikan seragam gratis untuk siswa baru tahun ajaran 2018/2019. Bantuan yang diambil dari dana Bosda (bantuan operasional sekolah daerah) ini diberikan kepada 2.311 siswa SD/MI dan 3.552 siswa SMP/MTs negeri dan swasta se-Kota Magelang.(Kb,M2)


About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply