Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Wakil Walikota Tutup BBGRM ke 16 Tingkat Kota Magelang

Kota, kabarMagelang.com--Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-16 Tingkat Kota Magelang resmi ditutup di Kelurahan Gelangan, Kamis (22/8). Di momen ini, Kelurahan Tidar Selatan meraih juara pertama lomba kelurahan tingkat Kota Sejuta Bunga.
                
Juara kedua diraih oleh Kelurahan Gelangan, dan juara ketiga oleh Kelurahan Kramat Selatan. Wakil Wali Kota Magelang, Windarti Agustina menyerahkan hadiah kepada para pemenang usai dilakukan upacara penutupan.
                
“Hadiah ini sebagai bentuk dorongan kepada masyarakat untuk tetap memelihara semangat gotong royong yang merupakan budaya, tradisi, dan karakter yang melekat dalam diri bangsa Indonesia,” ujar Windarti di sela acara.
                
Dia menuturkan, di Kota Magelang nilai-nilai gotong royong dilestarikan dengan baik. Hal ini terlihat dari keberhasilan Kelurahan Tidar Selatan yang meraih predikat Pelaksana Terbaik 1 BBGRM tingkat Jawa Tengah tahun 2019.
                
“Kelurahan ini maju ke tingkat nasional yang kita harapkan dapat meraih juara pertama. Prestasi kelurahan ini makin lengkap dengan perolehan juara 3 tingkat Jawa Tengah dalam evaluasi desa dan kelurahan 2019,” katanya.
                
Selain lomba kelurahan, Windarti juga menyerahkan hadiah lomba UP2K (usaha peningkatan pendapatan keluarga) tingkat Kota Magelang. Juara pertama direbut oleh Kelurahan Kramat Utara, juara dua Kelurahan Wates, dan juara tiga Kelurahan Magersari.
                
“Khusus untuk PKK se-Kota Magelang, saya minta seluruh anggotanya dapat membantu program dan kegiatan keluarga berencana. Hal ini guna mengembangkan perekonomian keluarga dan meningkatnya taraf hidup masyarakat,” jelasnya.(Kb.M2)

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply