Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Pemkot Magelang Sosialisasikan Program Taspen Kepada Calon ASN


Kota, kabarMagelang.com__Pemerintah Kota Magelang menggelar sosialisasi program Tabungan dan asuransi Pensiun (Taspen) kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Magelang, di Aula Adipura Kencana Kota Magelang. Kamis (5/9/2019).

Sosialisasi ini diikuti oleh 163 CPNS dan beberapa pejabat pengelola kepegawaian di lingkup Pemkot Magelang. Hadir sebagai pembicara dalam sosialisasi ini, Kepala Kantor Cabang Utama PT Taspen (Persero) Semarang,  Muhammad Ariansyah.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Magelang, Aris Wicaksono mengatakan, sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan informasi dan pemahaman mengenai program Taspen kepada para calon ASN dan pejabat pengelola kepegawaian di  Lingkngan Pemkot Magelang, sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan para ASN

“Melalui kegiatan ini, kami ingin mereka paham terkait program dan layanan PT Taspen, sehingga dapat dimanfaatkat dengan baik,” katanya.

Menurutnya, banyak ASN Kota Magelang yang belum memahami informasi mengenai program Taspen, terlebih para calon ASN. Padahal program tersebut sangat bermanfaat dan penting untuk jaminan dan  kesejahteraan ASN.

“Kami berharap nantinya para peserta dan khususnya pejabat pengelola kepegawaian bisa menyampaikan informasi ini kepada teman-teman OPD masing-masing, sehingga seluruh pegawai bisa memanfaatkan layanan tersebut,” lanjutnya.

Sementara itu, Muhammad Ariansyah mengemukakan, saat ini memang masih banyak para ASN yang belum paham mengenai program Taspen, padahal program ini sangat bermanfaat dan menguntungkan bagi ASN.

“Sampai saat ini masih banyak ASN yang belum paham mengenai Taspen. Jangankan calon ASN, yang sudah mau pensiun saja masih banyak yang belum mengetahui. Makan kami merasa sangat perlu sosialisasi ini dilakukan,” ungkapnya.

Dalam sosialsias dijelaskan beberapa program yang dimiliki PT Taspen, antara lain Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Tabungan Hari Tua (THT), Program Pensiun dan Jaminan Kematian (JKM).  Selain itu juga disampaikan program baru Taspen Life, yakni asuransi alternatif diluar iuran rutin yang disetor oleh ASN.(Kb.M2)


About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply