Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Enam Siswa Juara Lomba Penulisan Artikel 2019 Disperpusip


kabarMagelang.com__Enam siswa  menjadi juara Lomba Penulisan Artikel 2019 yang diadakan oleh Dinas Perpustakaan dan Arsip (Disperpusip) Kota Magelang. Mereka berhasil menyisihkan puluhan artikel yang masuk dari berbagai SMP/MTs se-Kota Magelang.

Adapun ke-enam pelajar tersebut antara lain Juara 1 Clara Putri Rosari  M (SMPN 1), Juara 2 Angreyni Warastika (SMPN 7), dan Juara 3 Nabila Eka Putri Sunarto (SMPN 1). Lalu Juara 
Harapan 1 Audrey Tiza T (SMP Pantekosta), Juara Harapan 2 Johana Ruth Ardine (SMPN 1) dan Juara Harapan 3 Naura Rihhadul Aisy R (SMPN 4).

Pemberian hadiah berupa trophy telah dilaksanakan di Gedung Kyai Spanjang, Rabu(23/10) lalu. 

Kepala Disperpusip Kota Magelang, Isa Ashari, menerangkan lomba ini merupakan salah satu upaya meningkatkan minat baca dan tulis generasi muda, khususnya di Kota Magelang. Lomba diikuti oleh 70 peserta yang berasal dari siswa kelas 7 dan 8 dari SMP/MTs se-Kota Magelang. 

Rangkaian lomba dibagi dalam 3 tahap seleksi, yakni tahap 1 pengumpulan artikel dengan tema "Berliterasi dengan inovatif dan kreatif di era digital". Lalu, tahap ke-2 penulisan artikel dengan tema "Pemanfaatan Media Sosial sebagai Wahana Berliterasi" dan  terakhir presentasi oleh 12 besar peserta pilihan juri.

Isa berpesan, sebagai generasi muda harus menyempatkan diri untuk membaca untuk meningkatkan kualitas diri. "Anak-anak, luangkan waktu untuk selalu membaca dimanapun berada. Dengan membaca akan meningkatkan kualitas diri. Biasakan tuangkan pengetahuan dan ide-ide kalian dalam karya tulis," tuturnya.

Tim juri lomba ini berasal dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Magelang, Humas Setda Kota Magelang dan penulis asal Kota Magelang.  Sementara itu, 
30 artikel terbaik hasil peserta lomba akan dikumpulkan dalam bentuk buku untuk diterbitkan oleh Disperpusip Kota Magelang. 

"Dari lomba ini diharapka dapat memotivasi siswa untuk meningkatkan minat baca tulis guna mewujudkan generasi muda yang cerdas dan mandiri di Kota Magelang," katanya.

Pada kesempatan ini, salah satu juri, Papa Riyadi dari Disdikbud Kota Magelang secara simbolis menyerahkan 2 buku hasil karyanya kepada Isa Ashari. Buku yang kemudian disumbangkan kepada Perpustakaan Kota Magelang tersebut diharapkan dapat memotivasi anak-anak untuk lebih semangat dan produktif dalam menulis. (Kb.M2)

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply