» » Pendaftaran Calon Kepala Desa Serentak 2019 Ditutup


Mungkid, kabarMagelang.com__Tahapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Serentak di Kabupaten Magelang tahun 2019, saat ini memasuki tahapan penyaringan seleksi administrasi dari bakal calon kepala desa. Sebelumnya, tahapan pendaftaran bakal calon kepala Desa (Bacades) ditutup Rabu (2/10) kemarin.

Kabid Pemerintahan dan Pemberdayaan Desa, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Magelang, Khoirul Anwar, mengungkapkan, pendaftaran dan penyerahan berkas bakal calon kepala desa telah ditutup pada Rabu, tanggal 2 Oktober kemarin.

“Tahap selanjutnya mulai hari ini (4/10) adalah pemeriksaan berkas administrasi apakah sudah sesuai dengan ketentuan atau belum," katanya, Jumat (4/10).

Panitia pilkades akan mengumumkan hasil pemeriksaan persyaratan bacades pada Kamis (10/10) mendatang. Kemudian bacakades yang dinyatakan memenuhi syarat administrasi akan ditetapkan sebagai calon pada tanggal 18 Oktober 2019.

“Hasil penetapan ini akan diumumkan oleh panitia Pilkades selambat-lambatnya tujuh hari dari tanggal 18 Oktober 2019,” jelas Khoirul.

Khoirul, menyebutkan jika dalam proses penjaringan bacakades sampai dengan waktu yang sudah ditentukan belum ada yang mendaftar, maka panitia akan memperpanjang waktu pendaftara.

“Namun sampai saat ini belum ada laporang dari desa yang melaksanakan pilkades.  Kalau pun ada, nanti waktu pendaftaran akan diperpanjang," pungkasnya.(Kb.M2).

About kabarmagelang.com

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply