» » Hendak Memancing Anggota Banser Borobudur Tewas Tenggelam di Sungai Progo


Borobudur, kabarMagelang.com__Laka air terjadi yang mengakibatkan seorang pemancing ikan tewas tenggelam, di sungai Progo, tepatnya Dusun/Desa Sambeng, Kecamatan Borobudur, Selasa (29/10) dini hari. Korban Muhamad Yusuf (33) warga Dusun Wonokriyo, Desa Majaksingi, Kecamatan Borobudur, Magelang. Dia tenggelam akibat kepleset, dan terbawa arus ke tengah sungai, saat akan memancing ikan bersama adiknya Muklis (30), dan satu orang temanya, Hery (29).

Menurut saksi mata Hery, saat sampai di tempat kejadian sekitar jam 01.00 wib, mereka langsung menyeberangi sungai karena kan memancing di seberang. Saat di tengah sungai yang agak deras korban terpelesat, dan terbawa arus dan langsung tenggelam di tengah sungai yang dalam.

“Saat terbawa arus sebenarnya saya sudah berusaha menolong, namun karena keadaan gelap, dan licin, kami gagal meraih tangan korban,” ungkapnya.

Dia bersama adik korban langsung mencari kepinggir sungai namun korban tidak ditemukan, akhirnya melaporkan kejadian tersebut ke grup OPRB Kecamatan Borobudur. Informasi tersebut langsung diteruskan ke Polsek Borobudur dan Tim SAR Kabupaten Magelang. Dibantu penyelam para nelayan akhirnya jam 07.00 wib, korban yang juga anggota Banser Kecamatan Borobudur ini bisa ditemukan tidak jauh dari lokasi kejadian.

“Korban ditemukan di tengah sungai oleh Tim SAR dibantu para Nelayan setempat kurang lebih 50 meter dari tempat kejadian.  Korban ditemukan masih lengkap mengenakan kaos dan celana pendek warna hitam, namun sudah dalam keadaan meninggal dunia,” jelas Kapolsek Borobudur, AKP Antonius Aldino Agus Anggoro, di lokasi kejadian.

Setelah berhasil mengevakuasi, korban langsung dibawa ke RSUD Muntilan dengan menggunakan mobil Ambulance OPRB Kecamatan Borobudur, untuk dilakukan outupsi.

“Kita akan serahkan ke pihak keluarga usai outupsi di RSU, kejadian ini murni kecelakaan, tidak ada unsur penganiayaan,” tegasnya.

Kapolsek menghimbau, kepada masyarakat yang sering melakukan aktivitas di sungai Progo agar lebih ber hati-hati, mengingat sungai ini arusnya sangat deras.

"Siapa saja yang beraktivitas agar lebih hati-hati, apalgi di sungai Progo, meskipun kemarau arusnya tetap deras dan banyak tempat-tempat yang dalam," himbau Aldino(Kb.M2)


About kabarmagelang.com

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply