Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Ndrew Neverend Ajak ASN Pemkot Magelang Jadi Youtuber

KabarMagelang.com--Ndrew Neverend, seorang Youtuber asal Kota Magelang, berbagi pengetahuan tentang media sosial Youtube kepada sejumlah aparat sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Magelang, Rabu (16/10/2019). Youtube merupakan salah satu platform yang efektif sebagai media promosi, juga sosialisasi kebijakan pemerintah.

Menurut Ndrew, setidaknya ada 4 alasan mengapa para ASN maupun masyarakat pada umumnya untuk memanfaatkan media sosial berbasi video ini. Pertama, Youtube adalah tempat penyimpanan dokumen-dokumen kegiatan terbesar. Kedua, Youtube sebagai panggung atau sarana sesorang yang ingin dikenal.

"Ketiga, Youtube sebagai bisnis masa depan artinya bisa digunakan untuk promosi dan informasi sebuah usaha dan keempat, Youtube sebagai kendaraan untuk memperoleh penghasilan," jelasnya, dalam kegiatan peningkatan literasi media kepada masyarakat, di ruang sidang lantai 1 Setda Kota Magelang, (16/10).

Menjadi Youtuber, lanjut Ndrew, seseorang harus memiliki 'passion', bisa tentang game, kuliner, prank, tutorial tertentu dan lainnya. Beberapa hal yang penting menjadi Youtuber antara lain ide video, kreatifitas dan konsisten.

"Jangan pernah jadi Uoutuber random yang upload apa saja yang lagi trend. Kenali passion kita, kesukaan kita, apa yang membuat kita nyaman untuk melakukannya," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominsta), Catur Budi Fajar, mengungkapkan, melalui kegiatan bertajuk Efektifitas Youtube Sebagai Media Penyebaran Informasi ini pihaknya ingin mengangkat pentingnya media sosial sampai dampak dan manfaatnya bagi masyarakat dan pemerintah.

"Saat ini suka tidak suka, mau tidak mau, di era digital memang harus kita sikapi dengan bijaksana. Karena dampaknya tidak hanya bagi orang dewasa tapi juga anak kecil. Jadi salah satu tugas kita untuk mensikapinya," katanya.

Masyarakat pun harus melek IT, karena ke depan pemerintah akan menggunakan sistem pemerintahan berbasis elektronik. Melalui kegiatan tersebut para peserta bisa memanfaatkan dengan sebaik-baiknya, terutama terkait Youtube., untuk mempromosikan Kota Magelang (Kb.M2)

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply