» » Desa Blondo Salah Satu Desa Rawan Pilkades 2019 di Magelang


kabarMagelang.com__Polres Magelang mulai antisipasi  desa rawan dalam pelaksanaan Pilkades 2019. Salah satunya adalah Desa Blondo, Kecamatan Mungkid, Magelang.  Pasalnya desa tersebut ada isu dari masyarakat, bahwa salah satu calon Kades berijazah palsu. Hal tersebut disampaikan Wakapolres Magelang Kompol Eko Mardiyanto, usai memimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pilkades 2019 di halaman Mapolres Magelang, Rabu (20/11).

"Desa Blondo Kecamatan Mungkid menjadi salah satu Desa yang kita katagorikan rawan dalam Pilkades 2019, karena munculnya isu, dan dugaan salah satu Calon Kades memiliki ijazah palsu, meskipun dari panitia sudah mengatakan tidak masalah. Kita juga masih menunggu dari Pemerintahan Daerah apakah akan tetap lanjut atau ditunda untuk Pilkades di Desa Blondo," ungkap Waka Polres Magelang Kompol Eko Mardiyanto.

Di Kabupaten Magelang sendiri ada 294 desa yang akan akan melangsungkan Pilkades serentak 2019 tersebar 21 Kecamatan. Kemudian untuk pengamanan,  Polres Magelang ada 282 Desa di 20 Kecamatan, karena 12 desa ada di Kecamatan Bandongan yang wilayah hukumnya ikut  Polres Magelang Kota.

"Total yang dilibatkan sebanyak 2.377 personil gabungan yang terdiri dari : 1.151 Polisi , 300 TNI,  42 satpol pp,  846 linmas, dan 21 trantip kecamatan," jelasnya.

Wakapolres juga menegaskan bahwa Polres Magelang akan tetap meneruskan program basmi botoh pada Pilkades 2019 ini.

Kita akan patroli terus untuk mengantisipasi adanya Botoh yang ikut bermain dalam Pilkades, jika kita dapati akan langsung kita tindak tegas sesuai dengan hukum yang berlaku," tegas Eko.

Sementara Wakil Bupati Magelang, Edi Cahyana menambahkan bahwa persiapan Pilkades 2019 di Kabupaten Magelang sudah siap semua.

"InsyaAllah sampai hari ini sudah siap semua, mulai dari aturan regulasi dan keamanan sudah hari ini," tandasnya.(Kb.M2)

About kabarmagelang.com

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply