Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Ibu-ibu Dharma Wanita Kota Magelang Dilatih Menyulam


kabarMagelang.com__Para ibu anggota Dharma Wanita Setda Kota Magelang mengikuti pelatihan menyulam pita, di gedung Wiworo Wiji Pinilih, Kota Magelang, Jumat (15/11). Pelatihan menjadi salah satu upaya untuk meningkatkan keterampilan para istri Pagawai Negeri Sipil (PNS) itu.

"Pelatihan ini untuk meningkatkan keterampilan para ibu, untuk mengisi waktu luang, hasilnya bisa dinikmati," tutur Ketua Dharma Wanita Setda Kota Magelang, Dwi Arni Joko Budiyono, disela kegiatan.

Dijelaskan Dwi, pelatihan serupa pernah diadakan, sehingga pelatihan kali ini juga untuk mengingatkan kembali para peserta agar lebih mahir lagi menyulam. Mereka menyulam sapu tangan dan taplak meja menggunakan pita aneka warna.

Mereka dilatih langsung oleh pakar menyulam, yakni Madiyati, yang merupakan anggota TP PKK Kelurahan Magersari. Para peserta pun tampak antusias mengikuti setiap petunjuk pelatih.

Menurutnya, menyulam bukan sekadar kegiatan untuk mengisi waktu luang, akan tetapi juga menjadi peluang usaha yang cukup menjanjikan. Hasilnya bisa untuk membantu ekonomi keluarga.

"Harapan kita para ibu ini bisa (menyulam) kemudian dikembangkan menjadi peluang bisnis," imbuh Dwi.

Dwi menambahkan, puncak kegiatan Dharma Wanita akan dilaksanan 11 Desember 2019 mendatang di Pendopo Pengabdian atau tepat pada HUT Dharma Wanita. Sejumlah kegiatan akan dilaksanakan, diantaranya lomba membuat kudapan olahan singkong, mengukir buah dan membuat minuma khas Magelang.

Sementara itu, Mudiyati, pemateri menyulam, mengaku terhormat bisa berbagi pengetahuan dan pengalaman tentang teknik menyulam kepada para ibu anggota Dharma Wanita Setda Kota Magelang. Menyulam merupakan kegiatan menyenangkan yang bisa dilakukan disaat waktu luang. Namun demikian, kegiatan ini bisa menjadi lahan bisnis yang menggiurkan.

"Ini kehormatan bagi saya bisa berbagi pengalaman tentang menyulam," ucapnya.(Kb.M2)

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply