Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Warga Tegalrejo Berhasil Menangkap Seorang Pemuda Yang Akan Mencuri Motor di Pinggir Jalan

kabarMagelang.com__Seorang pemuda berinisial  AR (23) ditangkap warga ketika akan mengambil sepeda megapro milik Muh Romadon warga Dusun Mangunrejo, Desa Mangunrejo, Kecamatan,Tegalrejo, Magelang. Pemuda pengangguran yang berasal dari Desa Pelimbangan, Kecamatan Bandongan,    Magelang, ini berusaha mengambil motor korban yang diparkir di pinggir jalan karena ditinggal mencangkul di sawah.

Kepada petugas Polsek Tegalrejo,  Moh Romadon menerangkan kejadian pada hari Kamis (12/12) sekitar pukul 07.30, wib.

“Saat itu ada dua pemuda mendekati kendaraan saya, salah satu pelaku AR turun dari kendaranya dan mengutak atik kunci kontak sepeda motor saya.  Aksi kedua pemuda tersebut diketahui oleh beberapa warga yang mengenali kalau kendaraan saya,” ungkapnya di Mapolsek Tegalrejo, Jumat (13/12).

Saat warga akan menanyai keduanya, pelaku AR ini malah akan kabur dan mencari temannya yang lebih dahulu telah melarikan diri dengan menggunakan kendaraan bermotor jenis Satria FU.

“Warga kemudian langsung menangkap AR dan diserahkan ke Polsek Tegalrejo,” jelas Romadon.

Sementara pelaku AR mengaku melakukan aksinya karena atas perintah rekannya yang bernama HR warga Dlingo, Desa Ngadirejo, Kecamatan Tegalrejo,  Magelang, yang berhasil melarikan diri pada saat kejadian.

“Rencananya hasil kejahatanya akan dijual dan uangnya untuk membayar kontrakan,” akunya.

Kapolsek Tegalrejo Polres Magelang AKP Haris Gunardi SH membenarkan kejadian tersebut. Untuk sementara Pelaku masih diamankan dalam rangka penyidikan dan pengembangan. Sedangkan temanya HR tetapkan sebagai DPO (Daftar Pencarian Orang).

“Mereka akan kami jerat dengan pasal 363 ayat (1) ke 4 KUHP jo 53 ayat(1) yakni percobaan pencurian,” tegasnya.(Kb.M2).

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply