» » Peduli Penghijauan Polres Magelang Tanam Ratusan Bibit Buah


kabarMagelang.com__Polri peduli lingkungan, Polres Magelang dan Bhayangkari, melakukan penanaman ratusan bibit pohon buah di sekitar Gedung Mapolres, Jumat (10/1/2020). Kegiatan yang bertema Polri Peduli Penghijauan ini sebagai tindak lanjut dari program Kapolri guna mendukung penghijauan. Dalam waktu dekat Polres Magelang, juga akan menanam ribuan bibit pohon di wilayah rawan lonsor.

“Selain untuk penghijaun, kegiatan ini kita harapkan bisa menjadi penyemangat kita untuk memulai kehidupan yang lebih alami. Mudah-mudahan nantinya anggota kami mendapatkan udara yang segar,” ungkap Kapolres Magelang AKBP Pungky Bhuana Santoso, usai melakukan penanaman pohon.

Dia menyebutkan ada ratusan bibit pohon buah-buahan yang ditanam di lingkungan Mapolres Magelang.

“Hari ini kita bersama seluruh pejabat, perwira, Polri, PNS, dibantu ibu-ibu Bhayangkari menanam 150 pohon manga, dan yang lainya,” ujarnya.

Kapolres menegaskan bahwa Polres Magelang juga akan bekerjasama dengan BPBD Kabupaten Magelang melakukan penanaman ribuan bibit, untuk mendukung program pemerintah guna mengurangi potensi bencana tanah longsor, . 

"Setelah kegiatan ini kami akan bekerja sama dengan BPBD, untuk menanam ribuan tanaman vetiver yang berfungsi sebagai pengikat tanah, guna mencegah tanah longsor terutama di daerah-daerah rawan longsor," kata Pungky.

Pungky juga menginstruksikan seluruh Bhabinkamtibmas yang ada, untuk segera menginformasikan setiap kejadian di wilayahnya secepat mungkin sehingga resiko bencana segera bisa dicegah.

“Kita sampaikan keseluruh anggota Polsek agar sesegera mungkin menyampaikan setiap kejadian. Dengan demikian resiko akibat bencana kita harapkan bisa diminimalisir,” pungkasnya.(Kb.M2)



About kabarmagelang.com

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply