» » 2.758 Atlet Pelajar Berlaga di Popda Kota Magelang 2020


kabarMagelang.com__Pemerintah Kota Magelang melalui Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) menggelar Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kota Magelang tahun 2020. Sebanyak 2.758 atlet akan berkompetisi di 19 cabang olahraga (cabor) pada event tahunan itu.

Para atlet merupakan pelajar tingkat SD, SMP dan SMA sederakat se-Kota Magelang. Pertandingan akan berlangsung selama 14 hari, mulai 3-16 Februari 2020.

Wakil Wali Kota Magelang, Windarti Agustina menyambut baik kegiatan ini karena dapat menjaring atlet pelajar berprestasi yang akan mewakili Kota Magelang dalam event Popda tingkat eks Karesidenan Kedu di Kabupaten Wonosobo pada tanggal 24 – 28 Februari 2020 dan tingkat Provinsi.

“Saya harap seluruh peserta dapat menjujung sportifitas di berbagai lomba pada Popda tahun 2020 ini. Diharapkan pula melalui kegiatan ini dapat meningkatkan prestasi olahraga Kota Magelang," kata Windarti saat membuka Popda SD, SMP dan SMA Sederajat Kota Magelang di halaman Disporapar Jalan Gatot Subroto Kota Magelang, Senin (3/2/2020).

Windarti juga berpesan kepada para perangkat pertandingan agar menjaga objektifitas, jujur dan adil dalam memimpin dan menilai pertandingan.

Kepala Disporapar Kota Magelang, Jarwadi mengemukakan, Popda tahun ini digelar di beberapa venue, antar lain di Stadion Abu Bakrin, GOR Djarum, Aula SMA N 4 Kota Magelang, Lapangan Tenis Moncer Serius, Halaman Disporapar, Lapangan Rindam IV Diponegoro, GOR Samapta, Stadion H dan Moch Subroto.

"Kemudian, di Kolam Renang Sukoco, Aula SMK N 1 Kota Magelang, Aula Kecamatan Magelang Tengah, dan Balai RW IV Karet," lanjut Jarwadi.

Adapun untuk 19 cabor yang dipertandingkan, antara lain Atletik, Bola Voli, Bola Basket, Bulutangkis, Panahan, Sepatu Roda, Taekwondo, Pencak Silat, Karate, Kempo, Renang, Sepak Takraw, Tenis Lapangan, Tenis Meja, Sepak bola, Tarung Derajat, Gulat, Tinju, dan Judo.

Menurut Jarwadi, Popda Kota Magelang merupakan bentuk dukungan Pemkot Magelang untuk mewujudkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) dan menjadikan olahraga sebagai budaya serta wahana kompetisi olahraga pelajar di Kota Magelang.

"Popda Kota Magelang tahun ini jadi ajang seleksi untuk Popda tingkat Kedu dan Provinsi. Selain iu, Popda juga sebagai langkah awal mencapai target 10 besar Porprov XVI tahun 2022," tandas Jarwadi. (Kb.M2)

About kabarmagelang.com

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply