» » 4 Orang Perempuan Yang Masih Bersaudara Mencuri 50 Pasang Sepatu di Mall


kabarMagelang.com__Polres Magelang berhasil menangkap salah satu pelaku pencuri  puluhan pasang sepatu dan sandal di artos Mall. Sedangkan tiga orang lainya yang merupakan saudara pelaku masih menjadi buron (DPO). Komplotan pencuri yang semuanya perempuan ini dalam aksinya menggunakan mobil mewah dan berhasil ditangkap berdasarkan rekaman cctv yang ada di Mall.

Kapolres Magelang AKBP. Pungky Bhuana Santoso, mengungkapkan aksi pencurian yang sempat terekam cctv di  Matahari Dept store Cabang Magelang yang berada di dalam Artos Mall, terjadi pada 27  Januari 2020, sekitar pukul 13.00 wib. 

“karena plat mobil juga terekam cctv, selanjutnya kita melakukan analis, dan melakukan penyelidikan di daerah Semarang. Pada hari Kamis, 30 Januari 2020 kita berhasil melakukan penangkapan terhadap salah satu pelaku yakni Titin Ayu Pertiwi warga Kota Semarang,” ungkapnya di Mapolres Magelang, Senin (3/2/2020).

Menurut keterangan tersangka dalam melakukan aksinya dia bersama tiga orang perempuan lain yang masih ada hubungan saudara yakni berinisial NA, TR, dan BS semuanya warga Kota Semarang.
“Untuk ketiga orang pelaku ini masih buron (DPO),” ungkapnya.

Karena yang diambil sepatu dan sandal bermerek kerugian mencapai RP. 21 juta lebih. Pelaku Titin dan barang bukti Mobil Mitsubishi Expander plat H warna hitam dan barang bukti lainya kini masih diamankan di Mapolres Magelang guna menjalani proses selanjutynya.

“Tersangka dijerat dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman penjara maksimal 7 tahun,” tegas Pungky.

Sementara tersangka mengaku awalnya hanya diajak berziarah ke Gunung Tidar, namun selesai ziarah diajak ke Artos untuk mengambil sandal.

“Sepatu dan sandal diambil dan dimasukan ke dalam akntong plastik dari Matahari, sebanyak empat kali dari jam 12.00 wib hingga jam 14.30 wib. Mereka itu (DPO) adek saya, tante saya, dan ibu tiri saya,” akunya.(Kb.M2)

About kabarmagelang.com

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply