» » Polisi Tangkap 3 Pelaku Pembobol ATM di Muntilan Satu Diantaranya Perempuan


kabarMagelang.com__Jajaran Resmob Polres Magelang Polda Jateng berhasil mengungkap dan menangkap pelaku pencurian dengan pemberatan ATM BCA di Toko Oleh - Oleh Tape Ketan Jalan Pemuda Muntilan, yang terjadi hari Selasa, 04 Februari 2020, dini hari lalu.

Dari hasil penyelidikan petugas selama 8 hari , tepatnya Rabu, 12 Februari 2020, petugas berhasil menangkap dua orang yang diduga pelaku,  masing-masing YT alias AP alias FA alias F.A.B driver dan AD eksekutor membuka mesin ATM, dan SYT (perempuan).  Mereka berhasil ditangkap di rumah pelaku Bandung Barat,  Jawa Barat.

“Mereka merupakan klompok Yoris Toga, Adang,Syaeful dan Plentet, dengan tertangkapnya tiga tersangka ini,masih dua tersangka dinyatakan sebagai DPO yaitu masing masing SY dan PL” jelas Kabid Humas Polda Jateng Kombes Iskandar Fitriana Sutisna,SIK,M.Si didampingi Kasat Reskrim Polres Magelang AKP Hadi Handoko,SH,SIK, di loby Ditreskrimum Polda Jateng , Senin,(24/02/2020).

Dari hasil penangkapan ini petugas juga berhasil mengamankan beberapa barang bukti diantaranya uang tunai Rp. 82.238.000,- 1 (satu) unit KBM DAIHATSU LUXIO nopol : B 1363 FRZ, 1 (satu) unit KBM Honda SUPRA X 125 dan 1 (satu) unit KBM Honda Beat, potongan bagian mesin ATM BCA yang terdiri dari potongan cover depan dan 4 (empat) buah box penyimpan uang, 1 (satu) buah tabung oksigen.

“Untuk tersangka masing masing YT dan AD disangkakan dengan pasal 363 KUHP pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun, sedangkan SYT dikenakan pasal 480 KUHP,” tegasnya.

Diketahui kejadian pencurian tersebut Bank BCA mengalami kerugian berupa uang cash senilai Rp 891.000.000,- dan brangkas mesin ATM seharga Rp. 600.000.000,-.(Kb.M2)

About kabarmagelang.com

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply