» » Megawati, Puan dan Prabowo Resmikan Patung Soekarno di Akmil


kabarMagelang.com__Megawati Soekarnoputri meresmikan patung Ir. Soekarno di Akademi Militer (Akmil) Kota Magelang, Jawa Tengah, Jumat (7/2/2020). Saat meresmikan patung Presiden pertama Indonesia ini, Megawati didampingi oleh, Ketua DPR RI, Puan Maharani, dan Menhan RI, Prabowo Subianto, serta Gubernur Akmil, Mayjen TNI Dudung Abdurrahman.

Megawati yang mewakili keluarga besar Bung Karno ini sangat mengapresiasi atas didirikannya patung Soekarno, yang merupakan simbol dan teladan bagi calon-calon pemimpin masa depan.

"Tidak terasa akhirnya waktu yang begitu lama ditunggu oleh keluarga. Bung Karno sudah punya anak, cucu seringkali menanyakan, menurut cerita kakek (Soekarno) itu dulu mendirikan Akademi Militer, lalu saya ditanya ada tidak patungnya, tidak ada," ujarnya.

Megawati mengungkapkan, sebagai warga Indonesia tidak boleh melupakan sejarah. Ia menyebutkan bahwa sebenarnya kepala keluarga Bung Karno adalah kakaknya, Guntur Soekarnoputra. Namun Guntur meminta agar Megawati yang meresmikan patung Bung Karno tersebut.

"Bapak Guntur Soekarnoputra hari ini menyerahkan tugas kepada saya. 'Kamu saja yang meresmikan dan mengucapkan terima kasih kepada mereka yang telah menyumbangkan fikiran dan tenaga, sehingga berhasil mendirikan patung itu," tutur Megawati.

Bupati Magelang, Zaenal Arifin yang juga hadir dalam peresmian tersebut mengaku kagum dan patung Ir. Soekarno tersebut memang memiliki spirit tersendiri terutama bagi para taruna dan taruni di Akmil.

"Kita tau bahwa Bung Karno yang juga sebagai Sang Proklamator ini memiliki semangat yang tinggi untuk memperjuangkan kemerdekaan bangsa Indonesia. Saya berharap semangat para founding father sebagai para pendahulu kita ini terus kita gelorakan sehingga bangsa ini bisa terus maju dan jaya," katanya.(Kb.M2)

About kabarmagelang.com

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply