Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Bayi Lahir Kembar Siam Asal Magelang Dari Keluarga Kurang Mampu Butuh Bantuan


 
kabarMagelang.com__ Bayi kembar siam berjenis perempuan lahir normal dan selamat di RS Sardjito Yogyakarta Jumat kemarin (28/2/2020) kemarin. Anak kembar siam tersebut merupakan anak dari pasangan Sigit Rahayu Slamet, (37),  dengan Fatmawati, (27) warga Dusun Morangan, Desa Sukomakmur, Kecamatan Kajoran, Magelang. Saat ini masih menjalani perawatan intensif dengan pembiayaan yang cukup besar. 

“Alhamdulillah lahir normal dan istri saya diberi keselamatan. Cuman kedua anak saya masih dirawat intensif di ruang khusus dan dimasukan dalam inkubator dengan segala peralatan medis, karena kembar siam, bagian dada dan perut nempel jadi satu,” ungkap Sigit (sang ayah).

Dia menyebutkan kedua anaknya lahir dengan berat 2,8 kg, dan sudah menjalani perawatan selama seminggu dengan biaya cukup besar. 

“Satu minggu ini sudah habis sekitar Rp 35 juta, belum biaya laiinya. Dan sementara terbantu dari donatur warga Secang yang tinggal di Jogja,” terangnya.

Buruh tani yang juga sebagai sopir ini berharap bisa segera keluar dari rumah sakit, pasalnya beban biaya yang dirasa cukup tinggi, karena dia dan keluarga tidak ikut dalam BPJS maupun mendapat Kartu Indonesia Sehat (KIS).

“Saya tidak tahu langkah selanjutnya dari pihak Rumah Sakit. Tadi saya sudah berupaya membuat BPJS mandiri tetapi masih harus menunggu survey dan lain lainya,” tuturnya.

Berbagai usaha sudah lakukan untuk mencari bantuan baik ke Balai Desa, Kecamatan dan Dinas Sosial Kabupaten Magelang.

“Di Balai Desa saya diarahkan ke Dinsos Kabupaten Magelang, kemudian beberapa hari lalu salah satu petugas Dinsos datang mengecek kondisi bayi. Dia datang tanya-tanya terkait pembiayaan, dan saya diarahkan membuat surat permintaan bantuan, siapa tahu dapat bantuan.  Tadi adik saya udah ke Dinsos mengantar surat, namun katanya bisa dapat namun setelah pulang,” papar Sigit.

Sigit berharap kedua anak kembar siamnya yang akan diberi nama Bintang ini bisa diberi kesehatan dan umur panjang. 

“Kepada para pemimpin atau pejabat diatas sana semoga bisa memberi perhatian dengan kondisi kami ini. Karena kami sudah merasa berat untuk biaya sehari hari, apa lagi biaya selanjutnya,” pungkasnya.

Untuk para pembaca yang hendak membantu meringankan beban keluarga ini bisa langsung menghubungi  via WhastAppnya  di nomor 0819-0243-3428.(Kb.M2)

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply