Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » TWC Lakukan Tindakan Preventif Antisipasi Penyebaran Virus Corona di Borobudur


kabartMagelang.com__Pengelola destinasi World Heritage di kawasan Jawa Tengah dan Yogyakarta, PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko berkomitmen mengedepankan tindakan preventif dalam menghadapi penyebaran virus Corona. 

Sekretaris Perusahaan TWC Emilia Eny Utari, mengungkapkan guna mendukung upaya Pemerintah dalam mencegah penyebaran Virus Corona, TWC melakukan upaya tindakan preventif di seluruh destinasi Perusahaan antara lain pengecekan suhu tubuh (thermal scanner) bagi wisatawan yang berkunjung. 

“Termasuk menyediakan hand sanitizer di beberapa titik dalam kawasan dan kegiatan sosialisasi dalam bentuk standing banner untuk wisatawan tentang cara mengantisipasi dan mengidentifikasi Virus Corona,” ungkanya saat mengadiri kegiatan sosilaisasi cara mengantisipasi dan mengidentifikasi Virus Corona, di Balai desa Borobudur, Sabtu (7/3/2020). 

Selain itu, TWC juga menyediakan tenaga medis untuk melakukan pengecekan kesehatan wisatawan di lokasi. Upaya preventif ini dilakukan di seluruh destinasi dan fasilitas yang dikelola oleh TWC, yakni di Candi Borobudur, Candi Prambanan, Keraton Ratu Boko, Teater Ramayana Prambanan (Sendratari Ramayana dan Roro Jonggrang) dan Manohara Resto. 

“Oleh karena itu, TWC tetap membuka dan memberikan pelayanan prima bagi wisatawan. Kami berharap dengan kondisi saat ini, tidak menjadikan para wisatawan khawatir karena destinasi kami aman untuk dikunjungi. Dan sampai saat ini dari hasil pengecekkan kita belum menemukan adanya tanda, atau gejala virus corona dari pengunjung,” tegas Emilia.

Untuk menjaga kondisi lingkungan kawasan yang bersih dan terhindar dari virus Corona, TWC juga mengadakan kegiatan sosialisasi kepada masyarakat sekitar Candi Borobudur dan Candi Prambanan bekerjasama dengan perangkat desa serta Dinas Kesehatan setempat untuk memberikan informasi bagaimana mengindentifikasi dan mencegah penyebaran Virus Corona sedini mungkin agar masyarakat tidak panik dan lingkungan aman untuk dikunjungi.  

"Sesuai dengan arahan Menteri Kesehatan RI bahwa masyarakat tidak perlu khawatir menghadapi Virus Corona, yang terpenting jaga imunitas tubuh kita dengan menerapkan pola dan gaya hidup sehat,” terangnya. 

Maraknya virus corona, juga membawa dampak menurunya kunjungan wisatawan terutama dari manca negara  seperti Jepang, Korea, China, dan negara-negara lainya. Sampai pada akhir bulan Februari 2020 kemarin tercatat jumlah penurunan kunjungan wiasatawa manca negara mencapai 30 persen dari tahun 2019 lalui.

“Semoga kondisi kedepan semakin cepat membaik dan segera memulihkan kembali dunia pariwisata nasional dan internasional” Tutup Emilia.(Kb.M2)

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply