Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Cegah Covid-19, Bupati Magelang Pimpin Gerakan Serentak Masyarakat Bersih Lingkungan


kabarMagelang.com__Bupati Magelang, Zaenal Arifin memimpin langsung gerakan bersih lingkungan dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah tempat pelayanan dan fasilitas umum lainya, Jumat (20/32020). Gerakan ini dilakukan secara serentak dan masif dimulai dari lingkup keluarga, pondok pesantren, sekolah, tempat ibdah, pasar, terminal, pabrik/perusahaan, perkantoran dan fasilitas umum lainnya.

Bupati Magelang Zaenal Arifin SIP, mengatakan bahwa gerakan ini sebagai upaya dan  pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19) khususnya di wilayah Kabupaten Magelang. Menurutnya, gerakan masif ini diyakini akan mampu mengantisipasi/menghentikan secara efektif laju merebaknya Covid-19.

"Saya pribadi mulai dari rumah dinas, kemudian di sekitaran lapangan Soepardi, dengan melakukan penyemprotan disinfektan pada fasilitas umum seperti tempat duduk, fasilitas olah raga, dan fasilitas lainya," ujarnya di sela-sela kegiatan penyemprotan.

Selain itu bupati juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat yang sedang melakukan aktifitas olahraga di sekitaran Lapangan Soepardi.

"Sebenarnya kegiatan ini cukup mudah. Dengan membersihkan lingkungan kita sendiri, bisa dengan menyemprotkan deterjen, carbol, atau disinfektan sejenisnya bisa membunub virus Covid-19 ini. Maka, ayo masyarakat Kabupaten Magelang kita lakukan gerakan ini bersama-sama untuk mencegah penyebaran Corona,” kata Zaenal.

Meskipun Covid-19 merupakan fenomena penyakit baru yang tidak begitu mematikan dibanding, Mers, Antrax, Flu burung, dan yang lainnya, namun apabila tidak segera diatasi bisa menimbulkan teror yang akan mengancam keselamatan masyarakat banyak.(Kb.M2)

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply