Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » » » Pemkot Magelang Serahkan Bantuan Sosial Bagi 94 Penyandang Disabilitas Terdampak Covid-19

kabarMagelang.com__ Masyarakat penyandang disabilitas kurang mampu yang terdampak pandemi Covid-19 di Kota Magelang menerima bantuan sosial berupa paket sembako dari Pemerintah Kota Magelang

Penyerahan dilakukan Sekda Kota Magelang Joko Budiyono, didampingi Kapolres Magelang AKBP Nugroho Ary Setyawan,Danyon Armed/11 Magelang yang diwakili Danrema Kapten Istachori dan Kepala Dinsos Kota Magelang Wulandari Wahyuningsih, Jumat (29/5/2020).

Pada kesempatan berbeda, Wakil Wali Kota Magelang Windarti Agustina juga turut menyampaikan bingkisan kepada warga dan tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kota Magelang.

Kapolres Magelang AKBP Nugroho Ary Setyawan menjelaskan, bantuan sosial sudah beberapa kali didistribusikan kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak wabah Covid-19. Kali ini bantuan diberikan kepada 94 warga penyandang disabilitas.

"Bantuan sosial tersebut berjumlah 94 paket yang dibagikan kepada warga penyandang Disabilitas dengan masing masing paket berupa beras 10 kilogram, gula pasir 1 kilogram, minyak goreng 1 liter dan mi instan 10 bungkus," terang Nugroho.

Adapun sasaran penerima tersebar di sejumlah titik, antara lain Kecamatan Magelang Utara di Kramat Utara, Kramat Selatan, Potrobangaan, Kedungsari dan Wates.

Kecamatan Magelang Tengah meliputi Kemirirejo, Cacaban, Gelangan, Magelang, Panjang dan Rejowinangun Utara Selanjutnya di Kecamatan Magelang Selatan, meliputi Jurangombo Selatan, Magersari, Rejowinangun Selatan, Tidar Selatan dan Tidar Utara.

"Bantuan serupa juga kita salurkan ke warga terdampak lainnya, termasuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP)," ungkapnya.

Sekretaris Daerah Joko Budiyono mengemukakan, pemberian bantuan sembako kepada warga disabilitas dalam rangka meringankan beban mereka dan keluarganya yang prihatin akibat pandemi ini.

"Situasi ini harus dihadapi dengan tetap kuat. Kita harus saling membantu. Kita berharap pandemi Covid-19 ini segera berakhir," ucapnya. (Kb.2)

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply