» » Walubi Meniadakan Perayaan Waisak dI Candi Mendut dan Borobudur


kabarMagelang.com__DPP Perwakilan Umat Budha Indonesia (Walubi) tidak mengadakan perayaan Waisak baik di Candi Borobudur maupun Candi Mendut. Sehari menjelang peringatan Tri Suci Waisak 2564 BE/2020, di kedua tempat tersebut tampak sepi.

Sekretaris PT Taman Wisata Candi (TWC) Emilia Untari di kantor TWCB, mengatakan bahwa pihaknya sudah menerima surat pemberitahuan dari Walubi yang berisi peniadaan perayaan Waisak tahun 2020.

"Iya kami telah menerima surat pemberitahuan dari DPP Walubi, bahwa tahun ini tidak menyelenggarakan perayaan Tri Suci Waisak baik di candi Borobudur maupun Mendut," jelasnya di Kantor TWCB, Rabu (6/5/2020).

Emilia yang didampingi GM PT TWCB, I Gusti Putu Ngurah Sedana, menjelaskan, bahwa DPP Walubi tidak mengadakan perayaan Tri Suci Waisak lantaran mengikuti anjuran pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Dalam surat edaranya, Walubi juga meminta agar seluruh majelis-majelis dan umat Budha di seluruh dunia untuk berdoa dan merayakan di rumah masing-masing,” ungkap Emilia.

Emilia menegaskan pihaknya juga melarang bila ada umat Budha yang akan mengadakan perayaan Waisak. Pasalnya sampai saat ini destinasi wisata masih ditutup hingga 13 Mei 2020 mendatang dan kemungkinan masih akan diperpanjang.

“Kita masih tetap menunggu perkembangan lebih lanjut, dan akan terus mengikuti himbauan pemerinta,” ujarnya.

Sementara pengurus Griya Vipassana Avalokitesvara, Bojong Mendut Magelang Kentiyono,  membenarkan, pihaknya menerima surat dari DPP Walubi tentang peniadaan perayaan TGri Suci Waisak.(Kb.M2)



About kabarmagelang.com

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply