» » Anggaran Penanganan Covid-19 RS Merah Putih Magelang Mencapai Rp 12,5 Miliar

kabarMagelang.com__ Satgas Pengawas Penanganan Covid-19 DPRD Kabupaten Magelang melakukan inspeksi mendadak ke RS D Merah Putih. Sidak ini bertujuan untuk mengetahui kesiapan RS dalam penanganan Covid-19. Meski ada beberapa catatan namun Satgas juga mengapresiasi RS Merah putih yang telah siap menangani pasien Covid-19. Mereka berharap agar RS Merah Putih bisa segera menerima pasien umum sesuai peruntukanya.

Anngota Satgas pengawasan penanganan Covid-19 DPRD Kabupaten Magelang, Fiqi Ahmad mengatakan Pemkab Magelang menganggarkan Rp12 miliar untuk seluruh persiapan Covid-19 di RS Merah Putih, guna mengantisipasi lonjakan wabah virus corona.

“Penggunaan anggaran ini diantaranya untuk pengadaan ruang isolasi untuk 60 bed Rp2,3 miliar, belanja APD Rp1,85 miliar, belanja obat-obatan Rp1,29 miliar, belanja genset Rp1,6 miliar dan lain-lain yang totalnya mencapai Rp12,5 miliar,” katanya usai sidak di RS Merah Putih, Jumat (5/6/2020).

Dia mengungkapkan dari sidak yang dilakukan, ada pelaksanaan pembangunan yang belum selesai yaitu pembangunan ruang jenazah senilai Rp1,7M, dan progres pembangunannya baru mencapai angka 70%.

“RS Merah Putih yang sudah beroperasi sejak pertengahan Mei ini memiliki 60 ruang isolasi yang sampai hari ini digunakan untuk merawat 23 pasien positif Covid-19,” jelas Fiqi yang juga ketua Fraksi PKS ini.

Ketua Tim Pengawasan Covid-19 DPRD Kabupaten Magelang, Grengseng Pamuji menyatakan bahwa, penanganan yang dilakukan oleh RSUD Merah Putih terhadap pasien terkonfirmasi positif Covid-19 sudah cukup baik.

"Yang pertama kami mengapresiasi bahwa pelayanan RSUD Merah Putih dalam pelayanan terhadap pasien positif Corona kami anggap sudah baik. Namun demikian pihaknya juga menyoroti terkait manajemen RSUD Merah Putih yang dalam waktu dekat akan segera membuka pelayanan umum. 

"Kalau tadi ibu Plt direktur menyampaikan akan membuka pelayanan umum kira-kira dalam waktu 1 sampai 2 minggu kedepan. Saat ini baru persiapan, harapan kami memang kedepan tidak hanya menangani pasien Covid saja, namun juga bisa melayani pasien umum," tuturnya (Kb.M2).

About kabarmagelang.com

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply