» » Minggu Depan RS Merah Putih Magelang Siap Menerima Pasien Umum

kabarMagelang.com__ Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Merah Putih Kabupaten Magelang pertengahan bulan ini siap menerima pasien umum. Hal tersebut disampaikan oleh Plt Direktur RSUD Merah Putih, Leli Puspitowati Jumat (5/6/2020). Saat ini RSUD Merah Putih masih fokus melayani pasien Covid-19 sambil mempersiapkan rumah sakit agar bisa melayani pasien umum.

"Dalam minggu ini kita sedang mempersiapkan tempat seperti poliklinik mulai pendaftaran sampai obat. Kalau nanti dirasa bisa running ya kita akan buka untuk rawat jalannya dulu," kata Plt Direktur RSUD Merah Putih, Leli Puspitowati usai menerima kunjungan Satgas Pengawasan penanganan Covid-19 DPRD Kabupaten Magelang, Jumat (5/6/2020).

Saat ini RS Merah Putih masih focus menangani pasien Covid-19, yang sampai pada (5/6/2020) masih ada 23 orang pasien terpapar virus corona.

“Jumlah pasien positif Covid-19 yang dirawat di RSUD Merah Putih sendiri saat ini masih ada 23 orang,” ujarnya.

Dia menegaskan pihaknya dalam minggu ini telah mempersiapkan untuk melayani pasien umum, meski untuk rawat inap belum bisa dilakukan karena masih kekurangan tempat untuk rawat inap.

“Semoga minggu depan kita sudah bisa melayani pasien umum, namun sementara masih rawat jalan, karena tempatnya masih kita gunakan untuk pasien covid-19,” jelas Leli.

Sementara Ketua Satgas Pengawaan Penanganan Covid-19 DPRD Kabupaten Magelang, Greseng Pamuji mendorong agar RS Merah Putih ini segera bisa melayani masyarakat umum, mengingat anggaran pembangunan RS Merah Putih ini sudah menyerap anggaran ratusan miliar.

“Kita berharap RS Merah Putih segera dibuka untuk melayani pasien umum, sesuai dengan target dari Bappeda Magelang yakni akhir Desember tahun 2019 kemarin sudah di buka untuk umum. Lha ini sudah molor sekian bulan,” tandasnya.(Kb.M2)



About kabarmagelang.com

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply