» » Gunung Merapi Kembali Erupsi dan Mengeluarkan Suara Gemuruh

kabarMagelang.com__Gunung Merapi kembali mengalami erupsi dua kali pagi ini Minggu (21/6/2020) pagi. Erupsi ini sempat mengeluarkan suara gemuruh dan semburan asap tebal dan abu hingga 6.000 meter mengarah ke barat daya.

Dari pantauan CCTV live merapi, kejadian erupsi sekitar pukul 09.13 wib, kemudian secara visual asap tebal mengarah ke barat daya gunung Merapi. Selain itu erupsi juga sempat terengar suara gemuruh  hingga wilayah Kecamatan Dukun yang berjarak kurang lebih 10 km dari puncak.

Warga Babadan 2 Desa Krinjing, Kecamatan Dukun Slamet,  mengatakan kejadian erupsi berdurasi Panjang, namun hanya tampak kepulan asap membumbung tinggi dari arah puncak Merapi menuju arah barat daya.Kejadian erupsi ini sempat dilihat beberapa warga yang ada di sekitar kawasan Gunung Merapi.

“Terdengan suara gemuruh dan agak panjang tadi,” ungkapnya.


Diketahui nformasi dari @BPPTKG Erupsi tercatat di seismogram dengan amplitudo 75 mm dan durasi 328 detik. Teramati tinggi kolom erupsi ± 6.000 meter dari puncak. Arah angin saat erupsi ke barat.

Erupsi kedua terjadi pada pukul 09.27 WIB dengan amplitudo 75 mm dan durasi 100 detik. Tinggi kolom erupsi tidak teramati. Masyarakat diimbau utk tetap tenang. Jarak bahaya dalam radius 3 km dari puncak.(Kb.M2)

About kabarmagelang.com

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply