Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Inspektorat Kota Magelang Berbagi Sayuran Gratis

kabarMagelang.com__Ada yang tak biasa di kantor Inspektorat Kota Magelang Jumat (26/6/2020) pagi. Puluhan Aparat Sipil Negara(ASN) maupun karyawan berbondong-bondong menuju kantor yang terletak di komplek kantor Pemkot Magelang itu.

Mereka terlihat antusias mengambil beragam sayuran yang disediakan di halaman kantor tersebut. Ada terong, cabai, kobis, kentang, tomat, buncis, seledri, daun bawang dan sebagainya.

Ini adalah kegiatan rutin yang digelar Inspektorat Kota Magelang setiap Jumat atau mereka menyebutnya "Jumat Berkah". Jika biasanya menyediakan makanan dan minum gratis, kali ini sembako dan aneka sayuran segar.

"Tiap Jumat kami adakan Jumat Berkah, berbagi makanan terutama untuk petugas kebersihan dan lainnya. Setelah pandemi kami ganti dengan sembako. Hari ini kami coba sayuran," jelas Inspektur Kota Magelang Sumartono, ditemui di sela-sela kegiatan.

Menurutnya, aneka sayuran ini dibeli dari para petani di sekitar Kabupaten Magelang. Adapun dananya merupakan hasil donasi yang dihimpun dari karyawan Inspektorat setiap hari Kamis.

"Setiap Kamis kami ider (mengedarkan) kaleng di kantor Inspektorat, uang yang terkumpul kemudian dibelikan makanan, sembako dan kali ini untuk beli sayuran. Kami juga ingin membantu para petani," tutur Sumartono.

Ia tidak menyangka ternyata antusias karyawan Pemkot luar biasa. Sejak pagi sudah menyerbu mengambil sayuran. Harapan ke depan kegiatan ini terus rutin digelar, tak hanya sayuran tapi juga komoditas lainnya.

Di sisi lain, Sumartono juga berharap, kegiatan ini menjadi inspirasi bagi siapapun untuk senantiasa berbagai terhadap sesama apapun bentuknya.

Asisten administrasi umum Sekda Kota Magelang Taufiq Nurbakin menyambut baik kegiatan "Jumat Berkah" yang diadakan Inspektorat ini. Kegiatan ini bisa menjadi inspirasi dan diikuti oleh Organisasi Perangkat Daerah (ODP) lainnya.

"Jumat Berkah ini bagus, biasanya makanan tapi kali ini sayuran.  Ini bsa diiukuti OPD yang lain juga," ujarnya. (Kb.M2)

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply