» » Mensikapi Aksi Pembakaran Bendera Partai di Jakarta, DPC PDIP Magelang Datangi Mapolres

kabarMagelang.com__Mensikapai aksi  pembakaran bendera Partai  di Jakarta, DPC PDIP Perjuangan Kabupaten Magelang mendatangi Mapolres Magelang, Jumat (26/6/2020) pagi. Mereka meminta jajaran kepolisian mengusut pelaku pembakaran bendera PDI Perjuangan pada aksi  unjuk rasa menolak RUU HIP di depan Gedung MPR/DPR RI Rabu (24/6/2020) kemarin.  Selain itu kedatangan mereka juga bertujuan untuk bersilaturahmi dan berkoodinasi agar kejadian tersebut tidak merembet ke daerah khususnya Kabupaten Magelang.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Magelang, Grengseng Pamuji, mengungkapkan bahwa kedatanganya di Mapolres merupakan bentuk silaturahmi dan berkoodinasi.

“Kami sampaikan bahwa sejauh ini kami tetap menghormati hukum yang berlaku. Kami juga tetap solit dan tunduk serta siap menerima perintah apa pun dari pusat,” katanya usai pertemuan dengan Kapolres Magelang.

Dia menegaskan bahwa aksi pembakaran bendera PDI Perjuangan itu tidak bisa dibenarkan. Oleh karenanya  keluarga besar PDI Perjuangan Kabupaten Magelang memberikan dukungan moril secara penuh kepada Kepolisian Republik Indonesia, serta menyatakan sikap agar pihak-pihak yang telah dengan sengaja melakukan pembakaran bendera tersebut diusut tuntas. 

"Bendera partai merupakan panji kebesaran dan harga diri partai yang harus kami junjung tinggi. Kami akan mengawal dan memantau proses hukumnya, mulai dari penyelidikan, penyidikan, sampai dengan tahap vonis pidana terhadap pelaku pembakaran,” jelasnya. 

Pertemuan yang diahadiri seluruh pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Magelang ini diterima langsung oleh Kapolres Magelang AKBP AKBP Ronald Ardiyanto Purba, dan Wakapolres Magelang Kompol Aron Sebastian. 

“Kami siap bekerjasama dengan kepolisian untuk menjaga suasana politik yang kondusif di Kabupaten Magelang," terang Grengseng Pamuji.

Kapolres Magelang, AKBP Ronald Ardiyanto Purba sangat mengapresiasi terhadap apa yang disampaikan oleh PDIP Kabupaten Magelang.  Kapolres juga menilai bahwa PDI Perjuangan di Kabupaten Magelang sangat menghormati proses hukum dan bisa bekerja sama menjaga kondusifitas di Kabupaten 

"Kami sangat berterimakasih dan percaya pada teman-teman PDI Perjuangan disini. Beliau-beliau tadi datang dengan santun dan hanya pengurus untuk menyampaikan aspirasinya. Dan aspirasi mereka akan kita sampaikan juga ke pusat," tandasnya.(Kb.M2)

About kabarmagelang.com

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply