Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Satgas Saber Pungli Pusat Lakukan Pengawasan Penyaluran Bantuan Terdampak Covid-19 di Magelang

kabarMagelang.com__Satgas Saber Pungli Pusat lakukan pengawasan dan penyerahan bantuan pemerintah bagi warga terdampak Covid-19 di Kabupaten Magelang. Penyerahan bantuan ini diserahkan langsung oleh Sekrtaris saber pungli pusat Irjen Pol Widiyanto Poesoko, di Desa Treko, Kecamatan Mungkid, Magelang Kamis (11/6/2020).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Satgas Saber Pungli Jawa Tengah didampingi Irwasda Polda Jateng AKBP Bambang. Serta Satgas Saber Pungli Kabupaten Magelang didampingi Wakapolres Magelang Kompol Aron Sebastian. 

Sekertaris Saber Pungli Pusat, Irjen Pol Widiyanto Poesoko mengapresiasi dan berterima kasih kepada pihak desa Treko yang sudah menjalankan amanah dari pemerintah yaitu menyalurkan bantuan kepada warga dengan tidak ada potongan.

“Karena di beberapa Desa lain terdapat yang dipotong. Saya senang mendengarnya, dan terima kasih kepada pihak Desa sudah menjalankan amanah,” katanya. 

Dia menegaskan bahwa bantuan ini berasal dari Pemerintah Pusat, Provinsi ataupun Kabupaten khusus bagi warga terdampak covid-19.

“Dan inilah fungsi kami sebagai Satgas Saber Pungli datang sampai desa untuk melakukan pengawasan guna memastikan bisa sampai di tujuan tanpa di pungli pihak-pihak terkait,” tegas Widiyanto.

Widiyanto yang juga didampingi Laksma TNI SIdiq Mustofa selaku Kabis Administrasi Satgas Saber Pungli Pusat ini berharap agar di masa Pandemi Covid ini untuk tetap di rumah. 

“Namun warga di rumah jangan hanya diam saja. Bisa berkarya menciptakan usaha dari rumah yang bisa menghasilkan. Bantuan yang diterima masyarakat dari berbagai sumber. Seperti BST Rp 600 ribu, kalau dirasa cukup memang tidak cukup. Tetapi kalau menuruti rasa cukup,  manusia tidak akan ada rasa cukupnya. Manfaatkan sebaik mungkin bantuan ini,” tambah Widiyanto.

Kepala Desa Tresko, Yusup menyampaikan ucapan terima kasih atas kedatangan Satgas Saber Pungli Pusat di desanya. 

“Kami hadirkan 20 warga terdampak Covid-19 mewakili masyarakat lainnya. Kami juga mendapat saran dan arahan terkait bantuan pemerintah tersebut,agar tidak ada kesalahan dalam penyaluran,” ungkapnya.

Bantuan yang diserahkan berupa paket beras dan sembako dari Polres Magelang. Bantuan ini akan dilakukan secara bertahap oleh jajaran Polres Magelang di beberapa wilayah hokum Polres Magelang.(Kb.M2)

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply