» » Jalur Pendakian Gunung Sumbing Via Bascamp Butuh Akan Dibuka Kembali

kabarMagelang.com__Setelah beberapa Bulan ditutup karena pandemic Covid-19, jalur pendakian Gunung Sumbing melalui Bascamp Dusun Butuh, Desa Temanggung, Kecamatan Kaliangkrik, Magelang, akan dibuka kembali mulai Juli 2020 mendatang. Namun demikian dalam new normal ini, bagi para pendaki tetap diwajibkan menerapkan protocol kesehatan yang ditentukan. Selain itu pihak pengelola Bascamp di Dusun Butuh juga masih akan melakukan pembatasan bagi para pendaki.

“Jalur pendakian Gunung Sumbing melalui Butuh ini akan dibuka lagi pada, Rabu (15/6) besok. Pembukaan ini setelah adanya izin penyelenggaraan/usaha dari Bupati Magelang No: 100/227/01.01/2020,” ungkap Pengelola Bascamp Butuh Lilik Setiawan, Kamis (7/7/2020).

Lilik menyebutkan dalam keterangan ijin yang diterima ditegaskan bahwa dalam masa new normal ini ada beberapa syarat yang harus ditaati bagi para pendaki, diantaranya harus membawa 

Pembukaan kembali setelah pengelola basecamp mendapatkan surat keterangan surat keterangan sehat dari puskesmas asal atau Kaliangkrik,  wajib memakai masker, penyemprotan disinfektan, cuci tangan. Kemudian di basecamp juga harus dilakukan pembatasan/jaga jarak bagi mereka yang ingin istirahat. 

“Jika biasanya menampung 50 sampai 70 orang, pada new normal ini masih dibatasi maksimal 25 orang. Untuk sementara dibuka bagi pendaki berdomisili dari Jateng dan DIY yang non zona merah. Pelayanan di basecamp juga dibuka mulai pukul 08.00-17.00 WIB,” jelas Lilik. 

Dalam masa uji coba pembukaan yang  dimulai 15 Juli hingga akhir Juli ini nantinya akan dilakukan evaluasi. Untuk itu bagi para pendaki agar  tetap menerapkan protokol kesehatan dan mematuhi aturan yang ada.

“Kami berharap para pendaki agar mempersiapkan fisik, jangan sembrono, jaga etika/sopan santun, dan wajib mematuhi semua aturan pendakian, serta protokol kesehatan,” pungkas Lilik.(Kb,M2)

About kabarmagelang.com

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply