» » Lembaga Survey Lokal Magelang Mulai Jajaki Elektabilitas Cawali, Inilah Hasilnya

kabarMagelang.com__Meski Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Magelang akan dilaksanakan bulan Desember 2020 mendatang, namun beberapa Lembaga Survey di Kota Sejuta Bunga ini telah melakukan survey terhadap elektabilitas Calon Walikota Magelang. Seperti yang dilakukan oleh Lembaga Survey Lokal Magelang. Survey ini melibatkan 20 tenaga relawan, selama 5 hari dengan metode random sampling masyarakat Kota Magelang.

Juru Bicara Lembaga Survey Lokal Magelang, Tafrihan, mengungkapkan bahwa survey yang dilakukan ini melibatkan 20 tenaga pelaksana Survey yang dilakukan selama 5 Hari (24 s.d 28 Juni 2020) kemarin, dengan memakai metode random sample ke Masyarakat Kota Magelang.

"Survey berhasil melibatkan 1.604 responden yang semuanya masyarakat Kota Magelang dan hasil survey ini obyektif. Murni pendapat masyarakat," katanya saat menyampaikan hasil survey Pilkada Kota Magelang, di RM Srowol Magelang Rabu (1/7/2020).

Dia menyebutkan dalam survey ada 5 nama kandidat calon Walikota Magelang yakni   Drs. H. Joko Budiyono MM, Endro Yuwono SIP, Stin Sahyutri Soekisno S.Sos, Aji Setiawan SI Kom dan Dra. Windarti Agustina. 

“Kemudian berdasarkan pertanyaan yang telah disiapkan, dari 1.604 responden ini, nama Endro Yuwono SIP mempunyai angka elektabilitas paling tinggi yakni 28%, kemudian Drs. H. Joko Budiyono MM 12%, Dra. Windarti Agustina 11%, Stin Sahyutri Soekisno S.Sos 7%, sedangkan Aji Setiawan SI Kom 7%, kemudian ragu-ragu 35%,” jelas Tafrihan.

Tafrihan juga mnenegaskan bahwa hasil survey ini murni rangkuman yang disampaikan oleh responden kepada Lembaga Survey Lokal Magelang.

"Ingat, survey ini, semata-mata hanya menyampaikan apa yang telah disuarakan oleh masyarakat saat ini," ujarnya.

Dia menambahkan dalam survey juga didapatakan tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja Walikota saat ini (Sigit Widyonindityo) sebanyak 65% merasa  puas, sebanyak 16% tidak puas dan sebanyak 19% masih ragu. 

“Dan dari 1.604 responden tersebut, sebanyak 68% masyarakat mengenal Walikota, 25% masyarakat tidak mengenal Walikota dan 7% masyarakat masih ragu,” papar Tarihan. 

Harapan mereka (responden) terhadap Walikota yang akan datang diantarnya tidak korupsi, adil, mengayomi, merakyat dan dekat dengan seluruh lapisan masyarakat serta mampu melindungi dan menyayangi rakyatnya.

"Pendidikan, dan kesehatan bisa dijangkau oleh semua lapisan, kemudian tetap mengembangkan pasar tradisional yang bisa bersaing dengan pasar modern," pungkasnya.(Kb.M2)


About kabarmagelang.com

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply