» » DPC SPN Kabupaten Magelang Minta DPRD Sampaikan Aspirasinya ke DPR RI


kabarMagelang.com__Mensikapi ditetapkanya UU Cipta Kerja, perwakilan DPC SPN Kabupaten Magelang, mendatangi DPRD Kabupaten Magelang,Selasa (6/10/2020).   Perwakilan DPC SPN yang berjumlah sekitar 10 orang tersebut melakukan audensi dan meminta kepada DPRD Kabupaten untuk menyampaikan keprihatinanya ke DPRD I dan DPRRI.

Wakil Ketua DPC SPN Kabupaten Magelang, Misbakhul Munir usai audensi dengan DPRD Kabupaten Magelang, mengatakan kedatanganya ke DPRD hanya untuk menyampaikan aksi keprihatinan atas ditetapkanya UU Cipta kerja. Dalam UU tersebut dinilainya akan banyak merugikan pihak pekerja.
  
“Kita hanya audiensi dengan dewan (DPRD), karena semalam di Senayan UU Cipta Kerja sudah disahkan. Jadi sifatnya hanya aksi keprihatinan, dan  menyampaikan surat keprihatinan agar diteruskan DPR RI,” katanya.

Menurutnya UU Cipta Kerja yang telah ditetapkan banyak menunjukan kekurang hadiran negara dalam perlindungan buruh, karena merugikan para buruh.

“Disisi lain masih adanya outsourcing di segala bidang usaha, yang sangat-sangat merugikan,” ujar Misbakhul Munir.

Dia juga menilai bahwa sejauh ini, sudah banyak terjadi pelanggaran,  semua menginginkan outsourcing, dan sekarang dibebaskan.

“Kalau tidak ada pelanggaran, ya jelas-jelas nasib buruh seperti apa. Apalagi di sektor kami, SPN yang anggota kami lebih banyak sektor-sektor padat karya yang notabene dia tidak punya keterampilan khusus dan itu pekerja-pekerja yang perlu dilindungi,” paparnya.

Lebih lanjut Misbakhul mengungkapkan bahwa sebelumnya pihak DPC SPN Kabupaten Magelang juga telah menyampaikan beberapa masukan ke Baleg atau Prolegnas.

“Namun hingga semalam, aspirasi tersebut belum ditanggapi,” ungkap Misbakhul Munir.

Sementara, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Magelang Suharno, yang menerima kehadiran perwakilan DPC SPN mengatakan, bahwa aspirasi yang disampaikan tersebut, nantinya akan diteruskan ke DPR RI. (Kb.M2)


About kabarmagelang.com

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply