» » Pembangunan di Magelang Tahun 2021 Terancam Gagal

kabarMagelang.com__Tahapan penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Magelang tahun 2021 mengalami kemunduran. Sampai dengan hari ini Selasa 6 Oktober 2020, Bupati selaku kuasa anggaran belum menyerahkan rancangan awal anggaran pembangunan daerah atau Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Plafon Anggaran Sementar (KUA PPAS) ke DPRD.

“Ketidakpastian kapan penyerahkan KUA PPAS ini akan berdampak pada terancam gagalnya pembangunan di Magelang,” ungkap wakil ketua Fraksi PKS DPRD Kabupaten  Magelang, Fiqi Akhmad.

Fiqi menegaskan bahwa keterlambatan penyerahan KUA PPAS ini berpotensi melanggar Peraturan Pemerintah No.12 tahun 2019 tentang Pengelolaan Keuangan Daerah. Pada pasal 90 ayat 1 disebutkan bahwa penyerahan KUA PPAS ke DPRD paling lambat dilakukan pada bulan Juli minggu kedua.

"Sebenarnya kalau Bupati dan TAPD merasa kesulitan dalam menyusun KUA PPAS, bisa melakukan konsultasi dengan DPRD. Hal ini tentu demi kebaikan masyarakat Magelang," terangnya.

Oleh sebab itu, Fraksi PKS mendesak Bupati beserta jajaran Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) untuk segera menyelesaikan penyusunan KUA PPAS. Dengan harapan jangan sampai masyarakat menjadi korban atas hak yang harus mereka dapatkan lewat pembangunan.

“Jika KUA PPAS tidak juga diserahkan kepada DPRD, Bupati harus bertanggung jawab atas gagalnya pembangunan Kabupaten Magelang di tahun 2021,” tegas Fiqi.(Kb.M2) 

About kabarmagelang.com

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply