» » » Ped Expo Animaland di Artos Mall Dibanjiri Pengunjung

kabarMagelang.com__Artos Mall menggelar Animaland pada 16-18 Oktober 2020 di atrium Artos Mall lantai gruond floor. Pameran hewan yang baru pertama kali diadakan ini mendapat antusias dari pengunjung. Diharapkan pameran ini bisa mengedukasi pengunjung mengenai hewan peliharaan.

Event and promotion Artos Mall, Andrita Ayu, mengungkapkan Sedikitnya ada 11 komunitas hewan, peternak dan pengusaha memamerkan puluhan jenis hewan peliharannya. Beberapa hewan yang dipamerkan diantaranya sugar glider, tarantula, kelinci, burung hantu, musang, ikan cupang, kura-kura, iguana, serta aneka jenis reptil.

Stand-stand yang ikut meramaikan diantaranya Fujitora Bettafish, Repilles, Sanar, Prima, Tarantula, Sugar Glider, Pagar Palang, Republik Terwelu, Muslom, Forest dan Owl. Adapula stand yang menyediakan hewan untuk siap dijual,” kantany di sela-sela kegiatannya Sabtu (17/10/2020).

Dia menyebutkan beberapa stand, pengunjung juga dapat melakukan interaksi langsung dengan hewan yang dipamerkan. Selain itu, ada pula live instagram yang akan berlangsung dengen beberapa komunitas dan tanya jawab mengenai hewan peliharaan dengan DRH. Antonia Agnes di akun instagram @artosmall. Prima dan Komunitas Pecinta Predator Indonesia akan membahas tentang burung hantu di hari yang berbeda, Genetic Fang Independent Toxic membahas tarantula, Musang Lovers Magelang membahas mengenai serigala, Pagar Palang mengenai betta fish, dan Distrik 33 SG akan membahas mengenai sugar glider.

Semua akan dilakukan secara live melalui instagram untuk menghindari kerumunan di area,” ujar Andrita.

Dia juga menegaskan, karena masih dalam suasana pendemi tentunya, selama acara berlangsung tetap menjalankan protokol kesehatan yang telah ditetapkan. Bahkan hewan yang dipamerkan di Artos Mall sudah dipastikan aman kesehatannya sebelum berlangsungnya acara pameran. Selain itu memasuki adaptasi kebiasaan baru, pengunjung diwajibkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah, diantaranya wajib menggunakan masker, selalu mencuci tangan atau menggunakan handsanitizer, cek suhu badan sebelum memasuki area mall dan melakukan physical distancing.

“harapannya dengan diadakan pameran hewan ini selain menghibur dan memberi wawasan tentang hewan serta komunitasnya, masyarakat juga dapat terbiasa dengan aturan mengenai protokol kesehatan yang telah ditentukan oleh pemerintah. Kami juga berharap, event ini menjadi acara rutin di Artos Mall,” katanya.

Sementara ketua komunitas Republik Terwelu dari komunitas kelinci,  Septa, menyatakan bahwa selama pameran akan mengedukasi pengunjung bahwa memelihara kelinci juga menguntungkan.

Salah satunya, kotoran dari hewan tersebut bisa dimanfaatkan menjadi pupuk organik. Bukan hal yang sulit, cukup meletakkan nampan dibawah kandang, melakukan fermentasi dan mengolahnya,” tandasnya.(Kb.M2) 

About kabarmagelang.com

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply